Lomba Senam Kreasi Perwosi Sulsel, Enrekang Paling Kompak

ENREKANG, koridor.id – Perwakilan Enrekang meraih gelar Terbaik Kekompakan, dalam Lomba Senam Kreasi Sulawesi Selatan. Acara ini diselenggarakan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sulsel, di Hall AP Pettarani Kampus UNM Gunung Sari, Senin 31 Oktober 2022.

Ketua Perwosi yang juga Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB menjelaskan, event ini diikuti puluhan tim dari kabupaten/kita dan lembaga atau instansi. Enrekang diwakili tim senam kreasi ‘Emas Bersahaja’, dari Kecamatan Maiwa.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan selamat atas prestasinya dan terima kasih banyak atas semangatnya sehingga menjadi yang terbaik dari aspek kekompakan. Saya berharap pelaksanaan lomba tahun depan, kita bisa kembali meraih hasil lebih baik,” kata Hj.Johra MB.

‘Emas Bersahaja’ mulai dibentuk sejak 2020 lalu. Terdiri dari 7 orang yakni Sulviah, S.Farm, Jasmawati,S.Kep.Ns., Yeyen Adriani SKM., Jumrah, S.Pd., Rosdiana, S.Pd., Hariani dan Nur Aisyah.

Mereka rutin latihan dan mengikuti lomba-lomba regional, dengan support dari TP PKK Kabupaten Enrekang.

Lomba Senam Kreasi ini sekaligus digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Perwosi, serta memajukan olahraga wanita di Indonesia.

Saat pembukaan, Ketua Perwosi Sulawesi Selatan, Lies Fachruddin Nurdin Abdullah memberi semangat kepada para peserta yang hadir dari berbagai instansi dan lembaga.

“Perwosi Sulawesi Selatan akan selalu mensupport ibu-ibu dan remaja untuk rajin berolahgara,” ungkap Lies Fachruddin saat memberi sambutan pembukaan Lomba Senam Kreasi.

Ketua Panitia Lomba Senam Kreasi, Prof Hasmyati menyampaikan, tujuan utama event ini adalah membuat Indonesia sehat. “Jika Wanita sehat, otomatis keluarga sehat, dan Indonesis akan sehat,” ungkapnya.

Event ini dibuka oleh Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Ina Kartika Sari. Dalam sambutannya, Ina Kartika mengungkapkan apresiasi atas digelarnya event tersebut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *