Sambut Natal, Polres Parepare Jaga Ketat Gereja

Natal dan Tahun Baru 2023 Polres Parepare Terjunkan Personil di sejumlah Gereja, dan pusat keramaian.

PAREPARE, koridor.id – Kepolisian Resor (Polres) Parepare menyiagakan personil di setiap Gereja. Hal Ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang merayakan Natal bisa terjaga dan tenang dalam beribadah.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pengamanan ini dilakukan serentak seluruh Indonesia. Mabes Polri sudah mengeluarkan instruksi agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Bacaan Lainnya

“Ini serentak, perintah Mabes Polri. Jadi kami berupaya semaksimal mungkin, selebihnya kami berharap masyarakat juga pro aktif menjaga kondisi selama natal dan tahun baru,” Ujar Kapolres Parepare.

Lebih lanjut AKBP Andiko, Natal dan tahun baru merupakan kalender khusus. Sehingga, perlu dilakukan pengamanan di rumah ibadah, keramaian, lokasi wisata, dan sejumlah titik lain, untuk menciptakan suasana aman saat ibadah dilakukan.

Sementara Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin mengatakan, sejak 5 Desember 2022 Pihaknya sudah menyebar personil untuk pengamanan di setiap gereja di wilayah Kota Parepare.

“Kekuatan yang diturunkan mencapai 70 persen dari seluruh personel Polres Parepare. Mereka semua berjaga secara bergantian di 18 Gereja yang ada, ” Jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *