Taufan Pawe Kembali Kunjungi Warga Dampak Banjir

Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali mengunjungi lokasi yang berdampak bencana, Tegal Kecamatan Ujung Kota Parepare.

PAREPARE, koridor.id – Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali mengunjungi warga berdampak bencana banjir di daerah Tengnga Galung (Tegal), Kecamatan Ujung Kota Parepare, Rabu, 7 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu Taufan Pawe didampingi Dandim 1405 Mallusetasi dan sejumlah perangkat Pemkot Parepare. Ia juga melakukan dialog bersama warga, janjikan segera melakukan pembenahan.

Bacaan Lainnya

Saya telah melaporkan hal ini ke Gubernur Sulawesi Selatan, dan janjikan segera memberikan bantuan melalui pos anggaran BTT (Belanja Tidak Terduga). Pemkot Parepare juga akan menyiapkan anggaran serupa untuk pemulihan dan bantu korban bencana banjir, biaya tidak terduga.

Meski demikian meminta masyarakat bersabar, sebab sekecil apapun biaya yang keluar dari khas daerah ada mekanismenya. Segala lini akan dibenahi. “Saya harap dimaklumi, situasi ini di rasionalkan. InsyaAllah masyarakat akan rasakan hadirnya pemerintah.” Katanya.

Taufan juga sampaikan jika jumlah warga berdampak bencana bertambah dari data awal. “Dari data yang diperoleh, kini jumlah korban dampak banjir bertambah dari 1377 kini sudah mencapai 1713 warga,” ucap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Selain itu, pihaknya menyampaikan, sejak awal bencana telah meminta semua pegawai negeri sipil di Parepare turun melakukan dan membantu pembersihan. Pemerintah Kota juga, tak henti-hentinya menyalurkan bantuan melalui semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
” Kami juga tak berhenti menyalurkan bantuan secara masif, ini semua bentuk kepedulian. Pemerintah kota harus hadir di tengah-tengah masyarakat, bersama TNI Polri secara masif turun ke bawah,” Ujar wali kota dua periode ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *