RS Ainun Habibie Rawat Dua Pasien DBD

Plt Direktur RS Hasri Ainun Habibie dr Mahyuddin Rasyid

PAREPARE, koridor.id – Usai dilanda banjir, 1 dan 2 Februari lalu, kini warga Parepare kembali mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), pasalnya saat ini Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie (RS HAH) Parepare tengah merawat dua warga positif DBD.

Keduanya diketahui berasal dari daerah yang terdampak banjir. Meski demikian kondisinya dinilai masih stabil dan dalam proses membaik.

Bacaan Lainnya

Plt Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie Parepare, dr Mahyuddin Rasyid, membenarkan hal tersebut. “Ya kami ada merawat dua pasien yang hasil diaknosanya positif DBD, tapi dalam kondisi stabil,” ujarnya, abu (15/2/23).

Menurutnya, melihat kondisinya terus membaik, langkah penanganan terbaik kepada pasien menjadi prioritas lembaga yang Ia pimpin.

“Kita sudah lakukan hal-hal terbaik, perawatan, termasuk pemberian obat-obatan. Dan alhamdulillah, keadaannya makin membaik dari hari ke hari,” Katanya.

Selain itu, pihak RS dr Hasri Ainun Habibie juga telah melaporkan ke instansi Dinas Kesehatan Parepare dalam hal ini fungsi koordinasi antar rumah sakit Dinkes.

“Kalau suspect tidak ada. Yang positif sudah kami konfirmasi melalui pemeriksaan IgM dan IgG,” kata Mahyuddin Rasyid.

Terkait dugaan pasien meninggal akibat DBD di RS Hasri Ainun Habibie, Mahyuddin menepis hal tersebut. Mahyuddin mengatakan, pasien yang meninggal bukan karena penyakit DBD.

“Itu negatif. Pemeriksaan IgM dan IgG negatif. Jadi tidak masuk kategori. Sempat dirawat di sini. Dokternya juga memastikan itu bukan DBD,” pungkasnya. (ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *