Bupati Enrekang Pimpin Forum Perangkat Daerah, Rancang RKPD 2024

ENREKANG, koridor.id — Bupati Enrekang Muslimin Bando meminta program perangkat daerah memperhatikan usulan yang muncul, baik dari musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan dan pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati, saat memimpin rapat Forum Lintas Perangkat Daerah Rancangan RKPD Kabupaten Enrekang 2024. Acara ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Rabu 8 Maret 2022.

Bupati MB, didampingi Kepala Bappelitbangda Syamsuddin, mengatakan pemerintah telah menampung 3723 usulan dari Musrenbang kecamatan dan 821 usulan dari pokok-pokok pikiran DPRD. Usulan itu ditujukan kepada 11 OPD strategis dan pemerintah kecamatan.

“Inilah yang kita bahas dalam bentuk Rancangan RKPD Kabupaten Enrekang tahun 2024,” jelasnya.

Bupati mengingatkan, meski masa pengabdian pemerintah MB-Asman sisa menghitung bulan, namun dia ingin memastikan program perangkat daerah harus selaras dengan usulan dari musrenbang dan Pokir DPRD.

“Sehingga sasaran pembangunan bisa semakin optimal,” tegas Bupati 2 periode ini.

Pada forum ini, OPD strategis yang menampung usulan, diberi kesempatan memberi tanggapan dan tukar pikiran atas usulan yang muncul.

Pada kesempatan ini, Bupati menambahkan harapannya agar RKPD 2024 menyesuaikan dengan masa transisi pemerintahan.

“Makanya kita berharap kepala OPD dan jajaran, bisa bekerja sama dengan Plt (pelaksana tugas) Bupati yang ditunjuk. Agar program-program pembangunan bisa terjaga kontinuitas-nya” papar MB.

Bupati juga mengingatkan, program yang disusun dan siapapun nanti yang menjadi komandonya, agar selaras dengan visi Indonesia Emas yang dicanangkan pemerintah pusat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *