Pemkab Kolaka Timur Belajar Agribisnis dan Pariwisata di Kabupaten Enrekang

ENREKANG, koridor.id — Bupati Enrekang Muslimin Bando menyambut kunjungan kerja Pemkab Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, di Kabupaten Enrekang. Jumat 10 Maret 2023.

Rombongan Pemkab Kolaka Timur, dipimpin langsung PJ Bupati Abdul Azis. Mereka dijamu di Rujab Bupati, kemudian berkunjung ke Bambapuang Park dan Villa Bambapuang.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Kolaka Timur didampingi Ketua TP-PKK, Sekda, sejumlah anggota DPRD dan 18 pimpinan OPD, serta tokoh pemekaran Kolaka Timur.

Dalam sambutannya, Muslimin Bando menyampaikan selamat datang, dan terima kasih karena Pemkab Kolaka Timur memilih Enrekang sebagai lokasi kunjungan kerja.

Silaturahmi seperti ini, kata Bupati, banyak manfaatnya. Diantaranya bertukar informasi dan inovasi antar OPD masing-masing serta Me-refresh pikiran setelah kepadatan agenda daerah.

“Juga tidak hanya memanjangkan usia, tetapi bagi saya silaturahmi bikin kita lebih muda dan enerjik, karena ada semangat baru yang kita bawa dan kepuasan dalam memuliakan tamu,” papar MB.

Ketua Golkar ini memaparkan, Enrekang dan Kolaka Timur berhubungan erat. Sejak lama, setengah dari kebutuhan sayur dan buah di Kolaka Timur itu disuplai dari Enrekang. Ditambah lagi, Pj. Bupati Kolaka Timur merupakan putra Massenrempulu, tepatnya dari Baroko.

Pj. Bupati Kolaka Timur Abdul Azis memilih Enrekang karena topografi dan kondisi geografis hampir sama dengan Enrekang. Sehingga banyak karakteristik pembangunan yang sama.

Pj Bupati juga sekaligus pulang kampung, untuk silaturahmi dan menengok kerabat di Enrekang.

“Bapak Bupati ini orangtua saya. Kami telah banyak mendengar kemajuan Enrekang dibawah kepemimpinan beliau,” kata Abdul Azis.

Pj Bupati tertarik dengan konsep pertanian modern yang diterapkan di Enrekang. Seperti penggunaan kelambu dan light trap di kebun bawang.

Saat berkunjung ke Bambapuang Park, Pj. Bupati juga menyatakan kekagumannya. Kolaka Timur juga memiliki daerah dengan topografi yang hampir mirip. Jika di Bambapuang Park view-nya adalah gunung, di Koltim dilatari pemandangan persawahan.

“Konsepnya bisa kita kembangkan di Kolaka Timur,” kata Abdul Azis. Rombongan Pemkab Kolaka Timur berada di Enrekang selama 2 hari. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *