107 Siswa SDN 100 Salokaraja Enrekang Ikuti Pesantren Kilat

ENREKANG, koridor.id — UPT SDN 100 Salokaraja menggelar kegiatan Pesantren Kilat bulan Ramadan 1444 Hijriah. Pesantren kilat ini berlangsung mulai Jumat-Minggu, 24-26 Maret 2023.

Pesantren Kilat dibuka oleh Kepala UPT SDN 100 Salokaraja Hj. Rusmiaty, S.Pd. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah memperkenalkan apa yang dimaksud pesantren kilat, serta menyampaikan manfaat dan tujuan dilaksanakannya pesantren kilat ini.

Guru PAI Jumsiyah menambahkan, materi-materi yang diajarkan pada kegiatan ini antara lain; Akhlakul Karimah, Islam Agama yang Sejuk, tata cara wudhu, tata cara shalat dan bacaannya, tadarus, doa-doa, hafalan surah-surah pendek, dan tausiyah.

Sebelum materi berlangsung juga dilaksanakan salat duha berjamaah. Selain itu para siswa juga diberikan pemahaman mengenai etika saat salat berjamaah di masjid. Seperti bagaimana menjaga ketenangan beribadah.

Ada 107 siswa dari kelas 4, 5 dan 6 yang mengikuti pesantren kilat. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, dan ditutup dengan buka puasa bersama pada hari Minggu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *