Wakil Wali Kota Parepare Safari Ramadan di Masjid Al-Irsyad Soreang

PAREPARE, koridor.id – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) membuka Safari Ramadan Pemkot Parepare, sekaligus melaksanakan Salat Isya dan Tarawih, di Masjid Terapung BJ Habibie, Jumat, 24 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan, Safari Ramadan Pemkot Parepare merupakan kegiatan seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan capaian pemerintah atas kinerjanya. Baik dari program agama, sosial, pendidikan, dan hasil pembangunan.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, Safari Ramadan ini turut digelar oleh pejabat legislatif, TNI- Polri, dan instansi vertikal.

“Hakikat Safari Ramadan yang kita canangkan ini adalah memberikan informasi dan transformasi hasil – hasil pembangunan yang telah kami laksanakan,” kata Taufan Pawe dalam sambutannya.

“Capaian yang kita rasakan saat ini bukan hanya atas kinerja saya atau jajaran saya. Tetapi ada peran masyarakat, legislatif dan yudikatif TNI-Polri yang merajuk dan memelihara serta menjaga keamanan Kota Parepare,” tambahnya.

Ketua Golkar Sulsel ini mengungkapkan, Safari Ramadan kali ini merupakan Safari Ramadan terakhirnya. Pasalnya, 31 Oktober 2023 mendatang amanah dirinya sebagai Wali Kota Parepare dua periode telah berakhir.

“Safari Ramdan ini sudah ke 10 di masa periode saya. Tidak terasa interaksi saya dan masyarakat sudah memasuki sembilan tahun lima bulan. Saya menyadari betul amanah di pundak saya adalan cobaan dan ujian yang kelak menjadi pertanggungjawaban saya kepada Tuhan,” ungkapnya.

Taufan Pawe menambahkan, mendapat amanah menjadi pemimpin masyarakat Parepare dua periode masih memiliki kekurangan. Dirinya meyakini, masih ada harapan masyarakat kepada dirinya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf jika saya sebagai abdi masyarakat masih ada kurang. Saya sebagai manusia biasa yang bekerja karena niat ingin beribadah Lillahi Ta’ala. Saya meminta doa dan dukungan kita semua diberi kesempatan lebih besar lagi untuk kemaslahatan masyarakat Sulsel khususnya Kota Parepare,” pungkasnya. (*)

Tim Safari Ramadan Pemkot Parepare tim kedua dipimipin wakil wali Kota

Parepare, pare pos – Pelaksanaan Safari Ramadan 1444 H Pemerintah Kota Parepare di malam ke enam Ramadan.

Pelaksanaan rombongan Tim Safari Ramadan Hari pertama untuk Tim kedua yang dipimpin oleh Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Sekertaris Daerah H Iwan As’ad, Suriyani, Anwar, Sukriadi di mesjid Al Irsyad kecamatan Soreang Kota Parepare.

Dan Tim Pertama Safari Ramadhan 1444 H, yang dipimpin oleh Walikota Parepare H Taufan Pawe, Hj. Erna Rasyid Taufan, dan Para Kepala OPD serta Camat Se Kota Parepare, Melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Agung, Senin, 27 Maret 2023.

Dalam sambutan seragam Wali Kota Parepare yang di sampaikan oleh Wakil Wali Kota Parepare di depan para jamaah masjid Al Irsyad usai melaksanakan salat Isya, namun sebelum membacakan sambutan seragam, wakil Wali Kota menghaturkan permohonan maaf Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, kepada para jamaah masjid Al Irsyad Kota Parepare.
Adapun sambutan seragam yang dibacakan;
Bahwa bulan suci Ramadan yang dirindukan, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh ampunan dari Allah SWT. Olehnya itu pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kota Parepare menyampaikan ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 Hijiriah. “Semoga kita semua mencapai derajat tertinggi yaitu menjadi orang-orang yang bertaqwa.” ujarnya.

Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Parepare merupakan agenda rutin tahunan, yang berlangsung setiap bulan suci Ramadan. Program Pemerintah Kota ini bertujuan untuk menyemarakkan dan mengagungkan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, Rahmat dan maghfirah di berbagai penjuru Kota Parepare. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *