Taufan Pawe Buka Lomba Semarak Ramadan Kemenag

PAREPARE, koridor.id — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka kegiatan lomba semarak Ramadan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Pembukaan lomba tersebut digelar di halaman Kantor Kemenag, yang dihadiri Kepala Kemenag Fitriadi, Kepala BPN, Asisten dan Staf Ahli Setdako, serta Kepala SKPD Lingkup Pemkot Parepare, dan tamu undangan lainnya, Jumat (14/4/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Kemenag Parepare, Fitriadi mengatakan, lomba Amalia Ramadan ini dilaksanakan ditingkat madrasah, mulai dari Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah. Selain itu, juga bekerjasama dengan Disdikbud dilaksanakan di tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Pelaksanaannya di Kantor Kemenag, empat hari ke depan akan ramai dengan berbagai lomba, seperti Dai Cilik, hafalan, dan lomba lainnya. Semoga kegiatan ini kembali membawa rahmat dan hikmah serta pahala,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya atas lomba Amalia Ramadan yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag. Dimana, kata dia, kegiatan ini merupakan bagian dari syiar Islam.

Menurut dia, ini kegiatan positif, agar lebih mendekatkan dengan masyarakat dan bisa memaknai bulan suci ramadan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.

“Lomba yang diadakan ini agar lebih menyemarakan ramadan dan sebagai ajang yang bermanfaat untuk sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk membayar zakat dan menyalurkannya pada golongan yang berhak menerima zakat,” jelasnya. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *