Pemkot Parepare Survei Kondisi Jembatan Hikma dan Jalan Persatuan

Dinas PUPR rutin turun survei kondisi infrastruktur di Parepare.

PAREPARE, koridor.id — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali turun melakukan survei kondisi infrastruktur di Parepare.

Kali ini yang disurvei adalah Jembatan Hikma dan Jalan Persatuan di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Kamis (15/6/2023).

Jalan dan jembatan ini sempat terkena imbas saat terjadi bencana banjir di Parepare, belum lama ini. Jalan dan jembatan ini cukup penting, karena menghubungkan akses Jalan Jenderal Sudirman dan BTN Carlos.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya yang turun survei mengatakan, kunjungan ini sebagai tahap awal untuk melihat kondisi jalan dan jembatan itu apakah butuh perbaikan atau pemeliharaan rutin.

“Ini baru disurvei dulu. Untuk kemudian segera diusulkan. Apakah nantinya dikerjakan lewat kegiatan ataukah melalui pemeliharaan rutin jembatan,” kata Widin.

Mantan Lurah Sumpang Minangae ini mengemukakan, peninjauan ini atas perintah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melalui Kepala Dinas PUPR untuk segera dilakukan perbaikan. Karena Pemkot Parepare, kata dia, berupaya maksimal untuk terus memberikan yang terbaik untuk keselamatan masyarakat.

“Apalagi kalau kita lihat kondisi jembatan ini sudah sangat membahayakan pengguna jalan. Disebabkan railing jembatan yang sudah hancur dan hilang. Kami akan berupaya maksimal untuk segera membenahinya,” tandas mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Parepare ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *