Kapolres Enrekang Pimpin Apel Deklarasi Polisi RW/Dusun

ENREKANG, koridor.id – Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM pimpin apel deklarasi Polisi RW/Dusun dengan Tema “Polisi RW/Dusun Hadir Untuk Melihat, Mencatat, Mendengar, dan Memberi Solusi Terbaik Terhadap Permasalahan yang Ada di Masyarakat” yang berlangsung di lapangan apel Polres Enrekang, Rabu (07/6/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Enrekang Kompol Sudarman SE, Para PJU Polres Enrekang, para Kapolsek jajaran Polres Enrekang, para Persiwa, Personil Polres Enrekang serta Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.

Pengukuhan Polisi RW ditandai dengan dilakukannya pemasangan lencana pada perwakilan Polisi RW/Dusun yang terpilih yang dilakukan dengan secara simbolis oleh Kapolres Enrekang.

Dalam arahan Kapolres Enrekang menyampaikan Polisi RW untuk mendukung program bhabinkamtibmas desa/kelurahan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada masyarakat dimana personil berdekatan dengan lokasi tempat tinggal.

“Tentunya mampu memberikan solusi dalam memecahkan persoalan yang terjadi di masyarakat serta mengcover membantu bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas bermitra dengan masyarakat. Ucapnya.

Kapolres Enrekang berharap kepada Polisi RW agar mampu membantu tugas pimpinan untuk memupuk masyarakat dengan edukasi kepolisian secara lebih dekat lagi, merawat Kamtibmas di lingkup yang lebih kecil, sehingga anggota tersebut mampu memahami dinamika masyarakat di lingkungannya.

“Buah manis yang akan kita petik adalah terciptanya kondusifitas Kamtibmas dan mampu mencegah terjadinya kejahatan, karena mencegah kejahatan merupakan sebuah kemuliaan,” tutupnya.

Sebanyak 81 orang personil Polres Enrekang yang di deklarasikan sebagai Polisi RW/Dusun yang akan bertugas dan tersebar pada wilayah RW / Dusun di Kabupaten Enrekang. (Mbasir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *