Bappeda Parepare Kerjasama Kelurahan Watang Bacukiki Gelasr Pelatihan Tingkatkan Kapasitas LPMK

Koridor.id, PAREPARE — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare bersinergi dengan Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

Itu melalui Pelatihan Manajemen LPMK yang diadakan di Kantor Kelurahan Watang Bacukiki, Senin (19/6/2023).

Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun diundang menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut.

“Jadi tujuan pelatihan ini untuk peningkatan kapasitas SDM kelembagaan khususnya di Kelurahan Watang Bacukiki,” ujar Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengakui, Watang Bacukiki telah membuktikan kembali kapasitas kelembagaannya sehingga mampu mengantar Kota Parepare ke ajang penghargaan tingkat nasional. Itu karena belum lama ini Kampung KB Watang Bacukiki mewakili Parepare ke Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sulsel, dan sukses menjadi juara pertama. Watang Bacukiki pun mewakili Sulsel ke Lomba Kampung KB tingkat nasional.

“Kerja sama semua stakeholder, termasuk dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat sudah bagus dan pasti dukungan penuh dari Bapak Wali Kota Parepare dalam pembangunan di Kecamatan Bacukiki khususnya Kelurahan Watang Bacukiki,” ungkap Zulkarnaen.

Lurah Watang Bacukiki Nur Muhlisa mengatakan, Pelatihan Manajemen LPMK ini penting untuk meningkatkan kapasitas LPMK, karena sinergitas antar lembaga di Watang Bacukiki sudah sangat baik. “Kampung KB Watang Bacukiki dengan sinergitas antar lembaganya sudah mampu mengantar menjadi juara satu tingkat Provinsi, dan kini ke tingkat nasional. Karena itu penting untuk terus meningkatkan kapasitas SDM kelembagaan khususnya LPMK,” kata Nur Muhlisa. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *