Penanganan Stunting, Erna Rasyid Taufan Launching Rumah Gizi ‘Masagenae’

Koridor.id, PAREPARE – Mendukung program percepatan penurunan angka stinting, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan melaunching Rumah Gizi “Masagenae”.

Launching Rumah Gizi “Masagenae” ini ditandai dengan pengguntingan pita, pemberian makanan tambahan bagi anak stunting, serta pelepasan balon stunting, yang berlokasi di Jalan Kalimantan Kota Parepare, Jumat (23/6/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyampaikan terima kasih kepada kader kelurahan dan kader PKK yang telah bekerjasama serta berkolaborasi melaksanakan program percepatan stunting.

Hadirnya Rumah Gizi ini kata Istri Walikota Parepare dua periode ini, sangat penting sebagai wadah untuk memperhatikan gizi anak sedini mungkin.

Namun kata dia, tidak cukup hanya sebagai pencegahan stunting saja, akan tetapi yang paling penting bagaimana menyehatkan jiwa raga, agar selalu mampu melaksanakan Ibadah.

“Memang penting memperhatikan gizi karena gunanya kita harus bergizi supaya kita mampu menegakkan punggung kita untuk selalu beribadah kepada Allah SWT. Kalau hanya masalah pendek dan sebagainya, Insya Allah semua orang punya kelebihan,” tandas Erna.

Selain menekankan pentingnya gizi, Ia juga menegaskan bahwa stunting itu ada dua yakni stunting jasmani dan stunting rohani.

“Keduanya ini harus diperbaiki, karena bagaimana mungkin rohani kita sehat jika jasmani kita terganggu. Jadi sehat jasmani dan sehat rohani, ” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Ujung Sabbang, Andi Fatahuddin, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas launching rumah gizi “Masagenae”, terkhusus Ketua Penggerak PKK Parepare yang hadir melaunching.

Rumah gizi tersebut disediakan kata dia, di dalamnya disiapkan beberapa fasilitas agar menambah antusias masyarakat sebisa mungkin membantu penurunan stunting khususnya di Kota Parepare.

“Kita harus berkolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menurunkan angka stunting, hal ini juga selalu ditekankan bapak Walikota (Taufan Pawe). Semoga dengan hadirnya rumah gizi ini antusias para orang tua, ibu hamil membawa anak kita untuk posyandu mengecek rutin kesehatannya,”harapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *