Bekerjasama Semen Tonasa, Wali Kota Parepare Peletakan Batu Bata Pertama Pembangunan Masjid An Nasr 

Koridor.id, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe (TP) melakukan peletakan batu bata pertama Masjid An Nasr yang terletak di pelataran Masjid UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Kelurahan Ujung Lare’, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa, (18/7/2023).

TP, akronim nama Ketua DPD I Golkar Sulsel ini didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh yang juga Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Wakil Ketua DPRD, Tasming Hamid, Kepala Kemenag, H Fitriadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, HM Makmur, Manager CSR PT Semen Tonasa, Abbas, Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah, dan sejumlah Pejabat Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan SMP Negeri 2 Parepare menghadirkan masjid sebagai wujud dari pendidikan karakter siswa.

“Saya berterima kasih kepada Kepala SMP 2 Parepare yang telah bekerja secara kologial. Ini sebagai simbol peradaban. Kita tidak hanya menginginkan anak kita cerdas keilmuannya saja tetapi juga emosional dan pendidikan akhlak dan karakternya,” ujar Wali Kota yang menggaungkan kembali identitas Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama ini.

Taufan Pawe juga mengajak donatur untuk berbondong-bondong bersedekah membantu mewujudkan pembangunan masjid An Nasr itu.

“Marilah kita bahu-membahu mewujudkannya. Saya yakin tahun ini bisa kita bisa gunakan dengan bantuan kita bersama,” harap Taufan Pawe yang akan memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta disusul bantuan dana Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare, Erna Rasyid Taufan sebesar Rp 5 juta ini, dan 10 truk kerikil dari Wakil Ketua DPRD, Tasming Hamid dan sejumlah orang tua siswa.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, H Anis Salewangeng yang juga Alumni SMP Negeri 2 Parepare melalui Manager CSR, Abbas juga mengungkapkan, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 1000 zak semen yang diberikan secara berkala sesuai dengan progres pembangunan masjid An Nasr.

Bantuan lainnya juga diperoleh dari para Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Parepare, para siswa melalui program Berseri-seri (Bersedekah Seribu Setiap Hari), orang tua siswa, dan donatur lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *