Pemda Enrekang Bagikan 12 Ribu Bendera Merah Putih

Koridor.id, ENREKANG — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang membagikan 12 ribu lembar bendera merah putih. Kegiatan ini ditandai dengan Launcing Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, di Lapangan Abubakar Lambogo Enrekang, Sabtu 5/8.

Kepala Badan Kesbangpol Enrekang Hanafi mengatakan, kegiatan Ini merupakan bentuk partisipasi pada gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih yang dicanangkan pemerintah pusat, dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

“Awalnya kami menyiapkan 7800 lembar, ternyata kita bisa siapkan sampai 12 ribu lembar bendera,” jelas Hanafi.

Di lapangan ini, disaat yang sama juga tengah berlangsung acara Jelajah Wisata Massenrempulu (JWM) Part II. Jajaran Kesbangpol dengan menggunakan busana merah putih nampak turut meramaikan event JWM ini.

Mereka membagikan bendera kepada para peserta yang jumlahnya mencapai 1500 rider, dan masyarakat yang hadir menonton event JWM.

“Kami bagikan ke rider untuk diberikan kepada warga di sepanjang jalur,” jelasnya.

Meski baru di-launching 5 Agustus, namun Kesbangpol sudah membagikan bendera sejak 1 Agustus lewat masjid-masjid. Kemudian akan terus berlangsung hingga 30 Agustus mendatang.

Bupati Enrekang Muslimin Bando mendukung penuh gerakan nasional 10 juta bendera merah putih. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa.

“Peringatan HUT ke-78 RI merupakan momentum memperkuat kebersamaan dan persatuan. Serta bagian dari rasa cinta kita pada simbol kebangsaan,” kata Bupati MB. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *