Taufan Pawe Harap Duta Lingkungan Hidup jadi Motivator Pelestarian

Koridor.id, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Nur, mengapresiasi kegiatan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2023.

Dia mengatakan, duta lingkungan hidup merupakan mitra lingkungan dalam mengkampanyekan, dan menjadi motivator serta penggerak dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Dengan demikian, jadi seorang Duta Lingkungan Hidup, selain memiliki wawasan juga harus mampu mengimplementasikannya. Olehnya itu saya berharap dengan adanya pemilihan duta lingkungan ini dapat menjadikan para Duta Lingkungan Hidup sebagai sosok yang cakap, dan berperilaku baik serta mampu mentransferkan ilmunya kepada masyarakat. Dan saya juga berharap semoga generasi muda memiliki nyali tentang kepedulian terhadap lingkungan hidup,” katanya.

Olehnya itu, Nur berharap, even ini tidak hanya sekadar seleksi semata. Namun, kata dia, betul-betul mampu memperlihatkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah generasi muda yang peduli terhadap lingkungan.

“Lingkungan hidup merupakan segala sesuatu yang ada di sekitar manusia atau makhluk hidup yang memiliki hubungan timbal balik dan kompleks serta saling mempengaruhi antara satu komponen dengan komponen sebelumnya,” jelasnya.

Nur mengungkapkan, ajang pemilihan putera-puteri terbaik di Indonesia bukan hal baru dilaksanakan, pada pemilihan tersebut selalu mengangkat tema lingkungan hidup Pemilihan Duta Lingkungan Hidup se-Kota Parepare 2023 ini dilaksanakan oleh Ikatan Duta Lingkungan Hidup (Ikadah) Kota Parepare bekerja sama dengan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Parepare.

“Oleh karena itu, diadakanlah pemilihan duta lingkungan hidup untuk menjadi role model yang mengkhususkan diri menjalankan tugas dalam isu lingkungan hidup. Duta Lingkungan hidup merupakan putera-puteri terbaik yang dipilih untuk mengkampanyekan dan menjadi motivator serta penggerak dalam pelestarian lingkungan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *