Terharu Tiga Paskibraka tak Dihadiri Orang Tua, TP dan Erat Spontan Mendampinginya dalam Moment Pengambilan Foto

Koridor.id, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), kegiatan tersebut berlangsung di sore hari, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin, 15 Agustus 2023.

Terdapat tiga Paskibraka yang tidak dihadiri orang tuanya. Hal itu, Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan terkesima secara spontan untuk mendampingi sebagai orang tuanya dan foto bersama.

Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan (ERAT) menyebutkan dirinya sangat terharu melihat ketiga pasukan bendera tersebut tidak dihadiri oleh orang tuanya. Maka dari itu, TP dan Erat mengapresiasi dengan foto bersama ketiga Paskibraka.

“Saya sangat terharu, pasukan bendera merah putih lainnya didampingi orang tuanya masing – masing, dan yang bertiga ini tidak didampingi. Maka itu saya dan Bapak Wali Kota tergerak untuk mendampingi secara langsung mereka, berfoto bersama mereka,” Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa ketiga anak tersebut membuktikan dirinya tangguh dan tetap semangat walaupun tidak didampingi orang tuanya, Erat juga memberikan sebuah bingkisan kepada ketiga pasukan bendera itu.

“Saya apresiasi mereka karena dia dapat membuktikan bahwa dirinya tangguh dan tetap semangat walaupun tanpa orang tua, saya akan berikan mereka sajadah dan lain-lainnya, hadiah sajadah tersebut bermakna bahwa tetap mengingat orang tuanya dengan menjadi anak sholeh dan sholehah, simbolnya sajadah untuk selalu bersujud kepada Allah,”. jelasnya erna yang juga Pembina Majelis Anak Sholeh.

Setelah itu, Erna Rasyid Taufan memanggil pasukan bendera tersebut yakni Ryan Adhe Syahputra (SMAN 1 Parepare), Winny Nur Firyaal (SMAN 5 Parepare), dan Salviana (SMK Bahari). Ketiganya masuk kedalam Rumah Jabatan, mereka mendapatkan apresiasi berupa bingkisan dari Ibu Wali Kota Parepare dua periode ini.

Ketiga Paskibraka tersebut menyurutkan dirinya untuk tidak bersedih dikarenakan pengganti orang tuanya, didampingi langsung oleh Bapak dan Ibu Wali Kota Parepare serta foto bersama.

“Saya sangat bangga didampingi langsung Bapak dan Ibu Wali Kota Parepare di kegiatan pengukuhan ini, karena saya tidak dihadiri orang tua. Dan terima kasih atas bingkisan yang sudah diberikan dari Ibu Wali Kota,”. Katanya Paskibraka, Ryan Adhe Syahputra.

Di tempat yang sama, Paskibraka Winny Nur Firyaal dan Salviana juga merasa sangat bangga atas kesan dan pesan. Serta berterima kasih atas bingkisan yang diberikan Bapak dan Ibu Wali Kota Parepare.

“Bapak dan Ibu saya sudah meninggal, saya merasa sedih tadi dan sempat menangis melihat teman lainnya didampingi dan foto bersama orang tuanya, tapi secara tiba-tiba, Bapak dan Ibu Wali Kota langsung foto bersama kami, mendampingi kami seperti anaknya, tentu saya merasa sangat bangga atas capaian ini,”. Jelas Siswi SMK Bahari, Salviana. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *