Wali Kota Parepare Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden Bersama Forkopimda di Gedung DPRD

Koridor.id, PAREPARE — Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe bersama jajaran Forkopimda lengkap mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo melalui virtual di Gedung DPRD Parepare, Rabu (16/8/2023).

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, sehari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2023).

Terdapat beberapa poin yang digarisbawahi Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR ini. Salah satunya adalah mengenai bonus demografi dan visi meraih Indonesia Emas 2045. Selain itu Jokowi juga membanggakan mengenai penurunan angka stunting di Indonesia menjadi 21,6%.

“Kita juga tidak sedang lari sprint tapi yang kita lakukan harusnya adalah lari marathon untuk mencapai Indonesia Emas,” kata Presiden tentang Indonesia Emas.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi dan menyatakan kebanggaan Pidato Kenegaraan Presiden menjadi penyemangat menuju Indonesia Emas 2045.

“Alhamdulillah, saya bersama jajaran Forkopimda telah mengikuti Pidato Kenegaraan Bapak Presiden. Arahan dari Bapak Presiden tadi menjadi penyemangat bagi kami semua sebagai abdi negara, abdi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Emas,” ungkap Taufan Pawe.

Presiden juga membacakan pidato RUU R-APBN 2024 dan nota keuangan di Gedung DPR. Dalam pidatonya, Presiden mengumumkan kenaikan gaji untuk aparatur sipil negara (ASN) atau gaji PNS pusat, daerah, TNI, dan Polri sebesar 8 persen dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2024. Tak cuma untuk ASN aktif, Jokowi juga mengusulkan kenaikan dana pensiunnya.

“(Kenaikan gaji) sebesar 8 persen dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen,” tandas Presiden Jokowi dalam pidato penyampaian RUU APBN 2024 dan Nota Keuangan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu, (16/8/2023). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *