Dinilai Peduli Pendidikan, Bupati Enrekang Raih Penghargaan dari LP2M

Koridor.id, ENREKANG — Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren (LP2M) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel memberikan penghargaan kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Penghargaan diserahkan disela pembukaan Kemah Tahfidz dan Bahasa VI di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece, Minggu 1 Oktober 2023.

Ketua LP2M KH Lukman Abd Shamad, Lc mengatakan, pihaknya memberi penghargaan atas kepedulian dan perhatian bupati kepada dunia pesantren. Khususnya atas kesediaan menjadi tuan rumah bagi 2000 peserta Kemah Tahfidz dan Bahasa VI.

“kami ucapkan terima kasih wa jazaakumullaahu khairal jazaa’ atas bantuan dan fasilitas yang diberikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” kata KH Lukman.

Kemah Tahfidz dan Bahasa VI 2023 berlangsung 1-4 Oktober, dengan mengangka tema: “Revitalisasi Peran Pesantren Muhammadiyah Sebagai Pusat Kaderisasi Ulama”.

Kemah Tahfidz dan Bahasa VI sebagai media silaturahim bagi seluruh Pesantren Muhammadiyah dan MBS se-Sulawesi Selatan.

Di samping itu Kemah Tahfidz dan Bahasa VI ini menjadi ajang untuk meningkatkan dan memacu prestasi santri, serta menjadi forum tukar informasi dan pengalaman dalam mengelola Pesantren Muhammadiyah di wilayah Sulawesi Selatan sehingga dapat saling mengambil pelajaran dari apa yang dialami oleh masing-masing pengelola Pesantren Muhammadiyah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *