Pelantikan Kerukunan Keluarga Pinrang di Kepri, Abdillah Natsir Minta Terus Berkarya untuk Pembangun

Koridor.id, BATAM – Warga Kabupaten Pinrang yang berada di perantauan, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)diminta untuk berperan aktif memberikan karya karya terbaik bagi pembangunan Kepri.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Ir H Abdillah Natsir saat melantik, Badan Pengurus Wilayah KKP Provinsi Kepulauan Riau, Badan Pengurus Daerah KKP Kota Batam, Badan Pengurus Daerah Kota Bintang dan Kabupaten Tanjung Pinang, Jumat 27 Oktober Hotel Harris Kota Batam.

“Kepada pengurus yang dilantik untuk senantiasa berperan aktif memberikan karya-karya terbaik bagi pembangunan Kepri dan juga tidak lupa membantu Pemkab Pinrang untuk meningkatkan kemajuan daerah,” kata politisi Golkar ini.

Menurut Abdillah KKP sebagai wadah perkumpulan orang Pinrang yang berada di Kepri seyogyanya tetap memperkuat silaturahmi untuk saling mendukung dengan berpegang teguh pada falsafah Bugis yaitu Sipatuo Sipatokkong, membantu yang lemah dan memperkuat yang sudah kuat.

Gubernur Kepri Ansyar Ahmad, mengatakan, momentum yang diselenggarakan oleh masyarakat Pinrang di Kepri yang terhimpun dalam organisasi Kerukunan Keluarga Pinrang, harus dapat menjadi wadah untuk membangun jaringan sosial yang kuat. Di mana bisa digunakan untuk tujuan positif, seperti pengembangan ekonomi, pendidikan, sosial, budaya dan lainnya.

“Lebih dari itu, Kerukunan Keluarga Pinrang ini juga harus bisa dijadikan sarana dan wadah, untuk dapat berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, guna kemajuan Kepri yang makin baik lagi,” ujar Ansar.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus Wilayah KKP Kepulauan Riau, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal,Ketua KKSS Wilayah Kepri, Ketua KKSS Kota Batam, Kerukunan Keluarga Luwu Raya, Himpunan Keluarga Massenrempulu, Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone.

Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin M.Si bersama sejumlah beberapa Kepala dinas lingkup Pemkab Pinrang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *