Rektor Institut Andi Sapada Dikukuhkan jadi Guru Besar

Koridor.id, PAREPARE — Hari ini Rektor Institut Andi Sapada (IAS) Prof Dr H Bakhtiar Tijjang SE MM MH resmi bergelar profesor bidang manajemen ilmu pemasaran, Selasa, 28 November 2023.

Prof Bakhtiar Tijjang didampingi Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, Ketua Yayasan Perguruan Amsir, Faisal Andi Sapada, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Kepala LDIKTI-IX Sultanbatara Dr Andi Lukman, usai pengukuhan.

Pengukuhan sebagai guru besar dilakukan langsung oleh Ketua LLDikti Wilayah Sultanbatara, DR Drs Lukman disaksikan Ketua Yayasan Institut Andi Sapada, Achmad Faisal Andi Sapada, dihadiri PJ Walikota Parepare Akbar Ali, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, dan wakil ketua DPRD serta anggota DPRD dan para akademik kampus di gedung islamic center Parepare.

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Institut Andi Sapada, Andi Faisal Achmad Sapada yang memulai sambutan mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian Institut Andi Sapada yang berhasil mencetak seorang guru besar di kampus bisnis tersebut. “Tentu ini sebuah kebanggaan, sebab ini sudah ada puluhan guru besar di Parepare, semoga bisa memberikan peran dan kontribusi nyata bagi kemajuan institusi dan daerah,” jelasnya

Bahkan pria yang akrab disapa puang ical itu sedikit bercerita akan sosok Bakhtiar Tijjang selama menempuh pendidikan. “Beliau ini sebenarnya lulus di bank BPD, tetapi pendiri yayasan (Andi Sapada) saat itu menginginkan dia untuk melanjutkan pendidikan,” jelasnya.

Eks Wakil Walikota itu juga menyampaikan Pesan pendiri dari yayasan perguruan Amsir, Andi Sapada untuk tidak membiarkan masyarakat tidak bersekolah hanya karena tak punya uang.

Dalam orasi ilmiah Rektor Institut Andi Sapada, Prof Dr Bakhtiar Tijjang menyampaikan lika-liku kisahnya selama menempuh pendidikan hingga sukses menjadi seorang guru besar. Kata dia, pada masa awal-awal pendidikannya sangat sulit, namun tekad kedua orangtuanya untuk menitipkannya pada keluarga yang memegang peranan jabatan pada saat itu.

“Dulu orang tua saya sulit untuk melanjutkan pendidikan ini, tetapi dengan tekadnya, saya dititip ke keluarga pejabat, hingga akhirnya disekolahkan oleh Andi Sapada,” katanya.

Prof Bakhtiar berharap ilmu marketing yang telah diraihnya dapat berkontribusi positif bagi kemajuan khususnya ekonomi suatu daerah.

Penjabat Walikota Parepare DR Drs Akbar Ali pun memberikan apresiasi dan selamat. Ia mengaku hadirnya guru besar akan berkolaborasi bagi kemajuan daerah. “Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat atas pengukuhan prof Dr Bakhtiar Tijjang, ini bukan hanya kebahagiaan institut, tetapi juga kebahagiaan bagi pemerintah kota Parepare,” tegasnya.

Akbar Ali berharap lahir guru besar – guru besar lainnya di Kota Jasa ini. Perguruan tinggi diharapkan jadi mitra pemerintah dalam memajukan dan meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat.

“Perguruan tinggi bermitra dengan Pemkot memberikan kontribusi besar terhadap pendidikan dan pembangunan. Keberhasilan suatu kota, berasal dari semua elemen yang bergerak bersama sesuai fungsinya,” Harapnya. (Ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *