Pj Wali Kota Parepare Buka HIPMI PT Camp, Minta Mahasiswa Kenyam Pendidikan Sembari Berwirausaha

Koridor.id, PAREPARE – Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali membuka kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesi (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Kota Parepare Camp, di Auditorium Bj Habibie, Sabtu, 2 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengapresiasi semangat mahasiwa-mahasiwi Kota Parepare yang ingin mengenyam pendidikan sembari berwirausaha.

“Kita berharap bahwa anak-anak muda di Parepare termasuk di dunia kampus untuk mampu memanfaatkan potensi kewirausahaan yang ada di Parepare,” kata Akbar Ali.

Pejabat Kemendagri ini menjelaskan, Kota Parepare merupakan kota jasa. Sehingga anak-anak muda patut memiliki kreativitas dan inovasi untuk memanfaatkan peluang yang ada untuk berwirausaha.

“Sehingga menimbulkan tumbuhnya ekonomi dan kemampuan nilai jual bagi masyarakat kita,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Akbar, dengan semangat mahasiswa atau anak muda dalam berwirausaha turut berkontribusi pada salah satu program prioritas pemerintah yakni menekan inflasi.

“Ketika geliat ekonomi digerakkan oleh anak muda, maka besar potensinya akan memberikan korelasi terhadap penurunan inflasi,” pungkasnya.

HIPMI PT Camp ini turut dihadiri Ketua Umum AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, Ketua HIPMI PT Parepare Zhafran Fayiz, Ketua HIPMI Parepare Syamsul Rijal Madani, dan Ketua HIPMI Sulsel, Zaskia Rezki Maulidina. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *