SKPD Parepare Kompak Bersihkan Pantai Mattirotasi, Sambut Penilaian Adipura

Koridor.id, PAREPARE — Seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare ditambah Kecamatan dan Kelurahan didukung TNI-Polri bergerak bersama dalam aksi bersih-bersih menyambut penilaian Adipura.

Kali ini sasaran aksi bersih-bersih adalah Taman Mattirotasi, Jumat (2/2/2024). Fasilitas umum memang menjadi titik vital strategis penilaian atau pemantauan Adipura.

Bacaan Lainnya

Kerja bakti terpadu ASN seluruh SKPD bersama Kecamatan dan Kelurahan ini dikoordinir langsung Sekda Kota Parepare, Muh Husni Syam.

Para ASN dan masyarakat sekitar terlihat memungut sampah di pinggir laut kawasan Taman Mattirotasi. Mereka mengangkat sampah menggunakan karung. Ada dua truk armada mengangkut sampah hasil aksi bersih-bersih ini.

Sekda Muh Husni Syam mengatakan, aksi bersih-bersih ini akan rutin dilakukan. Pembersihan akan difokuskan di fasilitas publik.

Titik pantau strategis Adipura di antaranya TPA, pasar rakyat, terminal, ruas jalan, sekolah, taman, dan fasilitas umum lainnya.

“Atas arahan Bapak Penjabat Wali Kota, setiap SKPD, Camat dan Lurah mengikuti kerja bakti terpadu hari ini membersihkan Taman Mattirotasi. Mudah-mudahan dengan kolaborasi dan kekompakan ini Parepare tetap dapat mempertahankan Piala Adipura,” kata Husni Syam.

Husni menekankan, kerja bakti terpadu di Taman Mattirotasi bukan hanya sebagai upaya untuk meraih penghargaan Adipura, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kesadaran dan komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam menjaga lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Husni juga mengingatkan pentingnya partisipasi aktif warga dalam merawat lingkungan demi menciptakan kota yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.

“Karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tugas bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan hidup bersih dan sehat yang berkelanjutan,” ingat Husni. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *