Enrekang Resmikan Objek Wisata Alla Lo’ko Malillin, Destinasi Favorit Baru Wisatawan

Objek wisata alam Enrekang, Alla Lo'ko Malilling resmi dibuka.

Koridor.id, ENREKANG — Pj Bupati Enrekang Dr H Baba SE MM meresmikan objek wisata baru, Alla Lo’ko Malillin, Jumat 9 Februari 2024. Wisata Alla Lo’ko Malillin terletak di perbatasan Desa Salassa dan Desa Pana.

Disini terdapat wisata alam berupa sungai, goa, dan wisata camping di sekitar mulut goa.

Peresmian dihadiri Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fachruddin MB, Kadispopar, Kadis Perkim, Camat Alla, Camat Curio, para Kades, Pokdarwis Alla dan Curio, serta warga desa Salassa dan Desa Pana.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyebut wisata ini diharapkan dapat menjadi destinasi favorit baru wisatawan. Untuk itu ia mengupayakan perbaikan akses dari Desa Salassa ke wisata ini.

Sementara akses dari Desa Pana sudah sangat bagus setelah diperbaiki pada era bupati sebelumnya. Jalannya sudah dicor beton dan hanya sekira 300 meter dari jalan poros.

Destinasi baru ini dikelola oleh 2 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Yakni Pokdarwis Desa Pana dan Desa Salassa. Sebab, objek wisata ini terletak persis di perbatasan kedua desa.

Sementara Mitra Fakhruddin MB mengajak masyarakat berwisata ke objek wisata alam di sekitar. Selain terjangkau, juga dapat membantu memutar ekonomi daerah.

Selaku wakil rakyat di pusat, dia berkomitmen terus menyalurkan serta memfasilitasi program-program kepariwisataan dan kepemudaan, serta bantuan-bantuan dari pusat. Seperti yang selama ini telah ia lakukan. Mitra berharap, keberlanjutan program-program tersebut dapat dikawal. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *