Pj Wali Kota Parepare Lepas Penyebaran Logistik Pemilu ke Tingkat Kecamatan

Koridor.id, PAREPARE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mendistribusikan logistik pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Distribusi logistik pemilu dilepas Penjabat Walikota Parepare didampingi pejabat Forkompinda serta pihak terkait di halaman kantor KPU Parepare Minggu, 11 februari 2024.

Bacaan Lainnya

Pj Walikota Parepare DR Akbar Ali mengharapkan distribusi logistik berjalan lancar dan tiba tepat waktu di PPK empat Kecamatan Kota Parepare.

“Kita berharap logistik pemilu tiba tepat waktu di seluruh PPK,” katanya.

Akbar Ali juga meminta pihaknya untuk berkoordinasi dengan KPU menghadapi kemungkinan yang diperlukan mendukung terlaksananya pemilu.

Kata dia, persiapan antisipasi seperti cuaca buruk, tempat pemungutan suara dan sarana penunjang lainnya agar dipikirkan sedini mungkin. “Agar dipetakan memang, misalnya dampak cuaca, TPS dan listrik jangan sampai terganggu,” paparnya.

Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto menyampaikan apresiasinya atas dulu seluler pihak sehingga distribusi logistik pemilu berjalan lancar.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak-pihak yang membantu. Ini tidak terlepas peran seluruh stakeholder, khususnya Pemkot, TNI Polri dan seluruh pihak terkait yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya,” paparnya.

Awal Yanto berharap pendistribusian logistik pemilu berjalan aman dan tepat waktu tanpa Kendala apapun hingga sampai ke 395 TPS di Parepare.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tidak ada hambatan-hambatan. Kalaupun ada, mampu kita selesaikan bersama,” pungkasnya.

KPU menggunakan truk ekspedisi untuk mengangkut logistik pemilu ke tingkat PPK yang dikawal ketat oleh petugas dari TNI dan Polri serta Bawaslu.

Logistik antara lain terdiri dari kotak suara, surat suara, serta alat kelengkapan lainnya yang sudah dikemas dan lengkap 100 persen.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *