Dua Kader NasDem TSM dan FAS Berebut Tiket PKS Bacalon Wali Kota Parepare

Koridor.id, PAREPARE — Ketua DPD Partai Nasdem Kota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) juga mengambil formulir pendaftaran di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Parepare, mendaftar Bakal Calon Wali Kota Parepare.

FAS diwakili oleh Sekretaris DPD Nasdem Parepare, Atrisal datang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD PKS Parepare, Sabtu (30/3/2024). FAS menjadi peserta keempat yang mengambil formulir di PKS, setelah H Muhammad Zaini (HMZ), Tasming Hamid (TSM), dan Taqyuddin Djabbar (TQ).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Atrisal dan rombongan diterima langsung Ketua DPD PKS Parepare Muh Samsir Husain, bersama Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Parepare Jusvari Genda, Sekretaris PKS Parepare Muh Arsyad, dan jajaran PKS lainnya.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah empat pendaftar di PKS. Tadi Puang Ical (Faisal Andi Sapada) diwakili Sekretaris Nasdem Parepare datang mengambil formulir, dan diterima langsung oleh pak ketua (Samsir Husain). Tapi kami kembali ingatkan kepada para pendaftar bahwa pengembalian formulir paling lambat kami tunggu hari Senin, tanggal 1 April,” ingat Jusvari Genda, Sabtu (30/3/2024).
Jusvari mengemukakan, sesuai arahan DPW PKS Sulsel, Parepare diminta sudah mengantar formulir bagi kandidat yang mendaftar ke DPW di Makassar pada Selasa (2/4/2024).
“Jadi harapan kami bagi kandidat yang ingin mengembalikan formulir, silakan kembalikan batas waktunya 1 April. Karena tanggal 2 April, formulir yang sudah lengkap akan kami antar ke DPW. Selanjutnya DPW proses ke DPP untuk secepatnya turun rekomendasi. Karena dikhawatirkan kalau lambat diproses di DPP, berkas akan menumpuk oleh berkas seluruh bakal calon kepala daerah di Indonesia yang masuk di DPP,” ungkap Jusvari, Caleg PKS terpilih DPRD Parepare.
Jusvari yang akrab disapa Pamulang mengakui, dengan empat pendaftar yang semuanya figur mumpuni, bakal menambah seru perebutan rekomendasi PKS untuk Bacalon Wali Kota Parepare.
“Tapi sekali lagi kami tekankan, PKS ingin menang di Pilkada kali ini. Kami tidak ingin mengulang sejarah tiga periode Pilkada, PKS selalu dalam posisi tidak beruntung. Karena itu siapapun figur yang kami usung di Pilkada kali ini harus berpotensi menang, tentunya dilihat dari survei elektabilitas dan popularitasnya,” tandas Jusvari yang akan menjadi wajah baru di DPRD Parepare.

Keempat kandidat itu dua diantaranya merupakan kader partai NasDem Parepare, selain FAS, terdapat Tasming Hamid (TSM) yang juga wakil ketua DPRD Parepare. Tasming bahkan menjadi kontestan pertama yang mengembalikan formulir dan sehari setelah pengembalian formulir (29/3/2024) juga dinyatakan sebagai pemegang rekomendasi NasDem untuk Pilwalkot Parepare, itu setelah DPW NasDem Sul-sel umumkan sejumlah kader yang dinyatakan maju di Pilkada serentak 2024 ini.

Kedua kader NasDem ini memang mumpuni di karir politik, FAS setelah pensiun terpilih menjadi pasangan Taufan Pawe pada Pilwalkot 2014 dan menjadi ketua NasDem Parepare. Sementara Pengusaha muda Tasming Hamid dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Parepare selalu menjadi peraih suara terbanyak 2014-2019, dan Pileg 2024 kemarin, Tasming ditugasi Partai untuk maju di provinsi SulSel dan kembali memperlihatkan karir cemerlang, kembali menjadi peraih suara terbanyak di dapil Sul-sel 6 dengan mengantongi 42 ribu suara.

Sebelumnya Tasming menyampaikan ikhtiarnya maju di Pilwalkot Parepare karena perintah partai,  dan dukungan dan dorongan dari keluarga dan koleganya.
“Jadi setelah mendapat lampu hijau dari ketua DPW NasDem Sulsel, kami berembuk dengan keluarga besar dan sejumlah sahabat. Dan memutuskan untuk mengambil momentum Pilkada ini. Bismillah kami berikhtiar di Pilwalkot ini,” tegasnya. (*/ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *