Silaturahmi Bacalon, TSM Sebut Partai Gelora Kekuatan Besar di Pilkada 

Koridor.id – Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid terus berjuang meraih tiket Pilkada dari Partai Gelora. TSM baru saja mengikuti tahapan silaturahmi bersama Gelora Sulsel di salah satu Restoran Kota Makassar, Kamis, (13/6/2024).

TSM datang bersama Sekretaris Nasdem Parepare Yasser Latief, Bendahara Nasdem Asmawati, Ketua Bapilu Nasdem Achmad Ariady dan Wakil Ketua Nasdem Suyuti.

Bacaan Lainnya

Tasming disambut Sekretaris Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Jamil, Ketua Gelora Parepare Asy’ari dan sejumlah jajarannya.

“Silaturahmi TSM dengan pengurus partai Gelora Sulsel merupakan bentuk keseriusan beliau mengajak partai Gelora menjadi bagian dari pengusungnya menghadapi pilkada Parepare 2024,” ungkap Jubir Pemenangan TSM, Fuad Ukkas, Jumat 14 Juni 2024.

Kata dia, TSM menunjukkan keseriusan sejak awal mengambil formulir pendaftaran di partai Gelora. TSM sudah berkomitmen siap mengikuti seluruh prosedur dan mekanisme penjaringan calon kepala daerah di Partai Gelora.

“Bagi TSM, kebutuhannya terhadap partai Gelora bukan sekedar untuk memenuhi syarat dukungan parpol. Akan tetapi beliau memandang partai Gelora merupakan kekuatan yang besar dan strategis dalam peta pertarungan politik di Parepare,” jelasnya.

Menurut Fuad, TSM menilai sebagian besar kader Gelora di Parepare merupakan generasi millenial yang visioner, energik, dan militan. Bila mereka bergabung di barisan pemenangan TSM, menjadi kekuatan yang sangat besar.

“Itulah alasan kenapa TSM sangat antusias untuk merebut rekomendasi partai Gelora. Meskipun saat ini beliau sudah mengantongi rekomendasi dari Nasdem dan PKS. TSM juga telah memenuhi syarat minimal 5 kursi untuk maju sebagai calon wali kota Parepare,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Partai Gelora Parepare Asy’ari Abdullah menyambut baik kedatangan Tasming Hamid. Dia mengungkapkan TSM sebagai bakal calon ketiga yang mengikuti silaturahmi dengan Gelora Sulsel.

“Alhamdulillah kita telah menuntaskan silaturahmi dengan Lima bakal calon Wali Kota Parepare. Silaturahmi ini sebagai tahapan penjaringan bakal calon wali kota Parepare,” kata Ketua DPD Partai Gelora Parepare Asy’ari Abdullah, Jumat, 14 Juni 2024.

Asy’ari mengatakan tahapan silaturahmi itu sebagai ganti dari fit and proper test atau uji kelayakan. Dia mengungkapkan Partai Gelora tak ingin mendikte bakal calon wali kota Parepare.

“Jadi di tahapan silaturahmi ini kita berbincang santai terkait kesiapan dari semua bakal calon. Selanjutnya kami menyerahkan berkas pendaftaran ke pengurus DPW Gelora Sulsel,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *