Polres Polman Adakan Syukuran Hari Bhayangkara ke 78

POLMAN,KORIDOR.ID – Polres Banggai melaksanakan acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 di Aula Gedung Pola Kantor Pemda Polewali Mandar, Senin (01/07/24).

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Kab. Polman Diwakili Asisten II Kab. Polman H. Sukirman Saleh S.H,. M.H, Dandim 1402 Polman Letko Czi Sabar Chandra Gufta., S.Sos, Kajari Kab. Polman Jendra Firdaus., S.H,. M.H, Wakil Ketua II DPRD Kab. Polman Hamzah Syamsuddin, Ketua Cab. Bhayangkari Polres Polman, Ketua KPU Kab. Polman Nurjannah waris, A.Md, Ketua Bawaslu Kab. Polman Harianto S.Kom., M.Kom, Kepala imigrasi kelas II Non TPI Kab. Polman Aditya Pradana, Kepala BNNK Polman Syabri Syam, S.Pd. M. S.I, Kasat Pol PP kab. Polman Arifin Halim S.Sos,. M.si, Kadis Perhibungan Kab. Polman Aco Jamaluddin, Pinca BRI Polman Komang Wahyu W. P, Pinca Mandiri Polman Eka Kurniawan, Dan Subdenpom XIV2-1 Polman Letda Ali Azis, Pejabat Utama Polres Polman, Para Kepala Instansi vertikal Kab. Polman, Para Purna Wirawan Polri seKabupaten Polman, Para tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, perwira pangkat dua melati ini mengatakan, bahwa hari ini, tidak hanya merayakan sejarah panjang Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga mengangkat tema penting tentang kontribusi polri dalam mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas.

Ia menjelaskan, tema “Polri presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas” mencerminkan komitmen polri dalam mendukung visi pemerintah untuk membangun indonesia yang maju dan berkeadilan.

“Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan memberikan kontribusi yang tidak ternilai dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan ekonomi nasional,”’ jelasnya.

Dirinya memaparkan, dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini, tugas Polri semakin kompleks dan menuntut profesionalisme serta kesiapan dalam menghadapi berbagai tantangan. Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan fisik, tetapi juga dalam mendukung perlindungan terhadap investasi, perlindungan konsumen, dan mengawal kebijakan-kebijakan ekonomi yang inklusif untuk menjangkau seluruh lapisan Masyarakat.

“Melalui program “Presisi” (Prediktif, Responsif, Transparan) yang diperkenalkan, Polri terus mengembangkan diri untuk menjadi lebih efisien dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan berkontribusi secara signifikan dalam mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” paparnya.

“Polri tidak hanya bertindak sebagai penegak hukum, tetapi juga mitra strategis bagi sektor swasta dan pemerintah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif,” tambahnya.

Untuk itu, sebelum menutup sambutannya, Akbp Anjar Purwoko berharap, dengan semangat Bhayangkara yang telah ditanamkan oleh para pendahulu, mari terus bersama-sama mengokohkan fondasi bangsa yang kokoh dan stabil. Mari tingkatkan sinergi antara Polri, TNI, masyarakat, dan Pemerintah untuk mencapai indonesia emas yang kita impikan.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang dengan dedikasi tinggi menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Semoga keberkahan senantiasa menyertai langkah- langkah kita dalam mengemban amanah ini,” tandasnya.(Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *