KORIDOR.ID, PAREPARE – Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si., bersama Wakil Bupati Barru, Dr. Ir. Abustan A. Bintang, M.Si., menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Windiyatno, di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1405/Parepare. Senin (24/03/2025) sore.
Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan koordinasi dengan satuan di bawah komandonya serta mempererat sinergi dengan jajaran pemerintah daerah.
Dalam kunjungannya, Mayjen TNI Windiyatno didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin beserta pejabat utama Kodam XIV/Hasanuddin.
Berbagai kegiatan dilakukan dalam kunjungan ini, di antaranya penanaman pohon kelengkeng, foto bersama, diskusi dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dan Kota Parepare, serta penebaran benih ikan lele dan ikan nila di area Makodim 1405/Parepare.
Bupati Barru Andi Ina Kartika Sari menyampaikan rasa syukur atas kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin.
“Kami sebagai Kepala Daerah Kabupaten Barru tentunya siap bersinergi dengan teman-teman TNI untuk mendukung program Bapak Presiden terkait swasembada pangan. Insya Allah, program ini bisa berjalan dengan baik, khususnya di Kabupaten Barru,” ungkapnya.
Bupati Andi Ina juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Barru dalam menyambut kedatangan Mayjen TNI Windiyatno pada bulan Juni mendatang dalam kegiatan panen raya.
“Insya Allah kami siap menyambut Bapak Pangdam di Kabupaten Barru pada bulan Juni nanti,” tandasnya.
Setelah rangkaian kegiatan di Makodim 1405/Parepare, Bupati dan Wakil Bupati Barru melanjutkan agenda dengan menghadiri buka puasa bersama di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.
Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Ketua DPRD Barru, Kajari Barru, Kajari Kota Parepare, Dandenpom Parepare, Danyon Brimob Parepare, Wadandenpom Parepare, Kabag Ren Polres Barru, serta pejabat utama dan perwira Kodim 1405/Parepare. Jajaran Danramil dan para pengurus Persit juga hadir dalam kegiatan ini, bersama undangan lainnya. (*)