Koridor.idKoridor.idKoridor.id
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NASIONAL
  • EKONOMI
  • POLITIK
  • HUKUM
  • PENDIDIKAN
  • LIFESTYLE
Cari
  • POLITIK
  • OLAHRAGA
  • Tag Berita
  • Berita Otomotif
  • Lainnya
Reading: RS Regional dr HAH Parepare Gelar Service Excellent Training: Solusi Pelayanan Kesehatan 
Font ResizerAa
Koridor.idKoridor.id
Font ResizerAa
Cari
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NASIONAL
  • EKONOMI
  • POLITIK
  • HUKUM
  • PENDIDIKAN
  • LIFESTYLE
Follow US
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan
  • Kontak kami
@2020 Koridor.id All Right Reserved

RS Regional dr HAH Parepare Gelar Service Excellent Training: Solusi Pelayanan Kesehatan 

Diterbitkan 4 Juli 2023
Bagikan

Koridor.id, PAREPARE – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, dengan menggelar kegiatan Service Excellent Training, atau pelayanan prima, di Ruang Pertemuan RS Regional dr HAH, Senin (3/7/23).

Dalam sambutannya, Direktur RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie, dr. Mahyuddin Rasyid mengatakan, Service Excellent ini adalah sebuah kewajiban, sebuah keharusan bagi instansi yang memberikan pelayanan kesehatan.

“Hari ini kita melakukan kegiatan Service Excellent Training. Service Excellent ini merupakan hal yang wajib bagi layanan kesehatan, karena yang kita layani ini adalah manusia. Service Excellent sendiri itu sebenarnya adalah, bagaimana membuat Pasien atau Costumer yang datang bisa merasa nyaman dan bisa tersenyum, serta mengurangi apa yang mereka rasakan, atau penderitaan yang mereka rasakan saat masuk,” ujarnya.

Selain itu, dr. Mahyuddin Rasyid menambahkan, inti dari Service Excellent ini, harus selalu ada solusi yang kita berikan kepada pasien yang datang, misalnya terapi, atau dengan layanan yang lain.

“Karena yang datang ini ada saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Kalau kita tidak bisa memberikan Service Excellent, maka tentunya kita tetap berikan pelayanan terbaik, minimal dalam hal ini bisa mengurangi apa yang mereka rasakan saat mendapatkan pelayanan,” ucapnya.

Kenapa layanan kesehatan itu harus berpatokan dengan Service Excellent, lanjut dr. Mahyuddin Rasyid, karena kenapa, core business atau value dari rumah sakit itu adalah service, atau layanan yang kita berikan.

“Usaha kita tuh di bidang layanan, jasa namanya, bukan barang. Dalam hal ini, layanan itu ditentukan oleh puas atau tidak puasnya atas layanan yang kita berikan. Service Excellent itu adalah menjadi patokan dari standar layanan yang kita berikan, bahwa itu harus memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi pasien,” jelasnya.

Kegiatan Service Excellent Training, dengan menghadirkan Narasumber dari Kota Makassar, Dosen Stikes Panakkukang, dr(C)., NS. Muh. Yusuf Tahir. Dan dihadiri sekitar 15 puskesmas dan 2 dari layanan kesehatan, serta staf Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie.

“Yang tentunya, memang saya sampaikan layanan kesehatan itu harus sesuai dengan pelayanan Service Excellent, bahwa layanan itu harus memberikan impression. Memberikan kesan nyaman dan pasien merasa dimanusiakan, itu sebenarnya inti dari Service Excellent ini,” ungkapnya. (*)

TAGGED:RS Regional dr HAH Parepare Gelar Service Excellent Training: Solusi Pelayanan Kesehatan
Bagikan artikel ini
Facebook Twitter Whatsapp Whatsapp Email Copy Link Print

Follow Kami

235.3kFollowersLike
69.1kFollowersFollow
56.4kFollowersFollow
136kSubscribersSubscribe
4.4kFollowersFollow

Berita Terbaru

Webinar Inklusi Demokrasi KPU Parepare, Meningkatkan Suara Kelompok Rentan dan Marjinal
BERITA 6 November 2025
Tasming Hamid Harap Turnamen Wali Kota Cup Usia Dini Lahirkan Bibit Muda Sepak Bola Nasional
BERITA 6 November 2025
Wali Kota Parepare Jamu Pedagang Pasar Lakessi, Bahas Penataan dan Relokasi untuk Kenyamanan Pedagang dan Pengunjung 
BERITA 6 November 2025
Tingkat Pengangguran Terbuka Parepare Turun Jadi 4,98 Persen, Pemkot Klaim Ekonomi Lokal Bertumbuh 
EKONOMI 6 November 2025

Anda mungkin menyukai

BERITA

Anak Muda Kreatif Luncurkan Website Halo Parepare, Tempat Promosi UMKM

5 November 2025
BERITA

Pemkot Parepare Siapkan Penataan Ulang Pasar UMKM untuk Optimalkan Aset dan Aktivitas Warga

5 November 2025
BERITA

Tasming Hamid Pastikan Relokasi untuk Kenyamanan dan Ketertiban Pedagang Serta Pengunjung Pasar

4 November 2025
BERITA

Ketua PKK Parepare dr Andi Arfiah Tasming Perkuat SMEP Tingkat Kecamatan, Minta Kader Inovatif dan Kreatif Kembangkan wilayahnya 

4 November 2025
Follow US
@2020 Koridor.id All Right Reserved
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan
  • Kontak kami
Welcome Back!

Sign in to your account