Koridor.idKoridor.idKoridor.id
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NASIONAL
  • EKONOMI
  • POLITIK
  • HUKUM
  • PENDIDIKAN
  • LIFESTYLE
Cari
  • POLITIK
  • OLAHRAGA
  • Tag Berita
  • Berita Otomotif
  • Lainnya
Reading: Sidak Mendadak di Puskesmas Lumpue, Tasming Hamid Dengar Langsung Keluhan Warga
Font ResizerAa
Koridor.idKoridor.id
Font ResizerAa
Cari
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NASIONAL
  • EKONOMI
  • POLITIK
  • HUKUM
  • PENDIDIKAN
  • LIFESTYLE
Follow US
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan
  • Kontak kami
@2020 Koridor.id All Right Reserved

Sidak Mendadak di Puskesmas Lumpue, Tasming Hamid Dengar Langsung Keluhan Warga

Diterbitkan 16 Juni 2025
Bagikan

Koridor.id, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Tasming Hamid, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Lumpue, Senin (16/6/2025). Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam memastikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

Dalam sidak tersebut, Tasming menyapa sejumlah pasien yang sedang menunggu pelayanan medis. Ia juga berdialog langsung untuk menanyakan kepuasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan pihak puskesmas.

Selain itu, Tasming mengecek langsung ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan yang tersedia. Ia pun berdiskusi dengan Kepala Puskesmas dan para tenaga kesehatan guna mendapatkan masukan terkait upaya peningkatan layanan.

Dari hasil interaksi dengan warga, salah satu masukan yang mencuat adalah perlunya penyederhanaan proses administrasi. Tasming langsung merespons dengan meminta sistem administrasi diperbaiki agar lebih efisien dan tidak menyulitkan pasien.

“Kita mau ke depan, warga yang datang berobat tidak lagi repot membawa berkas ke sana ke mari. Cukup satu kali serahkan di bagian administrasi, nanti staf yang mengantarkan ke dokter. Ini agar pasien bisa lebih fokus pada proses pengobatannya,” ujar Tasming.

Tasming menegaskan, penyederhanaan alur pelayanan merupakan bagian dari program reformasi birokrasi pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan.

“Puskesmas adalah garda terdepan layanan kesehatan. Kita ingin memastikan dari fasilitas tingkat pertama hingga tingkat lanjutan, masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, ramah, dan berkualitas. Ini sejalan dengan komitmen kami dalam membenahi sistem kesehatan yang lebih responsif dan manusiawi,” tutup Tasming.(*)

Bagikan artikel ini
Facebook Twitter Whatsapp Whatsapp Email Copy Link Print

Follow Kami

235.3kFollowersLike
69.1kFollowersFollow
56.4kFollowersFollow
136kSubscribersSubscribe
4.4kFollowersFollow

Berita Terbaru

Polres Polman Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-79
BERITA 17 Juni 2025
Tasming Hamid: ASN Wajib Berikan Pelayanan Terbaik, Bukan Sekadar Tugas tapi Amanah
BERITA 17 Juni 2025
Mentan Amran Tandatangani MoU Kerjasama Keamanan Pangan dan Teknologi Pertanian dengan Singapura
BERITA UTAMA NASIONAL 17 Juni 2025
Petik Kemenangan di Kompetisi Berbeda, Sinyal Persipare Bangkit
BERITA 17 Juni 2025

Anda mungkin menyukai

BERITA

Forum Bela Negara Sulsel Lakukan Kunjungan Perdana ke Lantamal VI Makassar

16 Juni 2025
BERITA

Polsek Wonomulyo Mendatangi TKP Terkait Guru yang Meninggal Dunia di Perkemahan Pramuka

16 Juni 2025
BERITA

Polsek Tinambung Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2025 di Desa Samasundu

16 Juni 2025
BERITA

Polres Polman Amankan Aksi Unras Aliansi Masyarakat Passairang di PN dan DPRD 

16 Juni 2025
Follow US
@2020 Koridor.id All Right Reserved
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan
  • Kontak kami
Welcome Back!

Sign in to your account