Seremoni Pembukaan MIEFF 2022 Bikin “Menyala” Masjid Kubah 99 Karya Ridwan Kamil

Makassar, koridor.id – Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) 2022 resmi dibuka. Kegiatan akbar ini dielenggarakan di kawasan Pantai Losari dan berlangsung sejak 7-11 September 2022.

Acara pembukaan begitu meriah, diawali dengan penampilan tarian khas Makassar dan dilanjutkan prosesi menyalakan lampu Masjid Kubah 99 karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selanjutnya Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berlayar menggunakan kapal pinisi dari pelataran Masjid Kubah 99 menuju anjungan Pantai Losari.

Bacaan Lainnya

Ridwan Kamil mengharapkan MIEFF bisa masuk 10 besar event berskala nasonal. Menurutnya ini dapat mendatangkan banyak kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri serta mengangkat perekonomian masyarakat.

“Saya kira ini adalah festival yang masuk Top 10 di skala nasional, artinya sudah dikurasi, diakui, dan salah satu yang terbaik dari sisi festival waterfront,” ucapnya.

Komitmen dukungan yang ditunjukkan Pemda Provinsi Jabar pun tak tanggung-tanggung. Jabar menyediakan paviliun yang menyuguhkan ragam karya khas anak-anak Tanah Pasundan.

“Mudah-mudahan terus menjadi yang terbaik, maka tahun ini saya bawa paviliun yang sangat besar dari Jawa Barat,” tuturnya.

Selain Menparekraf, pembukaan MIEFF juga dihadiri Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie, Sekda Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Nur, dan Ketua Apeksi Bima Arya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *