Lagi, Kapolres Parepare Salurkan Paket Bansos Untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

PAREPARE, koridor.id – Tidak hanya mengayomi masyarakat dari segi keamanan, Kepolisian juga ikut peduli akan dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berimbas kenaikan semua bahan kebutuhan. Polisi ikut membagikan paket bantuan sosial kepada warga yang berdampak.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Parepare, Sulawsi Selatan (Sulsel) kembali salurkan paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Parepare yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan cara door to door. Senin, (12/9/2022).

Kegiatan ini adalah kali kedua digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang pastinya terdampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak subsidi.

”Ini Kali kedua Kami salurkan 250 Paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Sebelum kita melakukan penyaluran bantuan di perintahkan kepada para bhabinkamtimas agare melakukan survei lokasi mana yang layak mendapatkan bantuan, sehingga bantuan tersebut bisa tersalurkan tepat sasaran,” Ujar Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono.

Lebih lanjut Kapolres Andiko mengatakan penyesuaian harga BBM bersubsidi memberikan dampak ekonomi terhadap kehidupan masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah. untuk itu Polres Parepare membagikan ratusan paket bansos kepada masyarakat kalangan bawah sebagai wujud dari empati terhadap masyarakat.

“Kami harap warga tetap sabar hingga menunggu realisasi penyaluran bantuan dari pemerintah. Kami berikan bantuan paket sembako dengan harapan sedikit meringankan beban masyarakat yang terimbas,” katanya.

Sementara Itu Kapolsek Kpn IPTU Sukri Abdullah menjelaskan penyaluran bantuan sosial yang di gelar di wilayah Polsek Kpn berdasarkan perintah pimpinan agar melakukan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terimbas kenaikan subsidi BBM.

”Sebelum nya para bhabinkamtibmas Polsek Kpn kami perintahkan untuk melakukan survei di lapangan dan mendata masyarakat siapa dan mana berhak mendapatkan bantuan akibat dampak dari kenaikan BBM sehingga tersalurkan tepat sasaran,” terang Kapolsek. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *