Bupati Enrekang Terima Mahasiswa Magang di Mitra Farm

ENREKANG, koridor.id – Kesuksesan perkebunan dan agro industri di Mitra Farm Maiwa, menarik atensi Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). UMPAR mengirim 8 mahasiswa untuk magang di Mitra Farm.

Pada mahasiswa didampingi Ketua Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 UMPAR Institutional Support System (ISS) Patahuddin, M.Pd, yang juga Dekan FKIP.

Mereka tiba di Mitra Farm Maiwa, Sabtu 1 Oktober 2022, disambut langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando.

“Ini merupakan bagian dari program MBKM skema magang, yang dikonversi jadi 20 SKS mata kuliah,” kata Patahuddin.

Ia merinci 8 mahasiswa magang dari UMPAR terdiri dari 1 mahasiswa dari Teknik Informatika dan 7 dari Agribisnis. “Mereka kami titipkan di Mitra Farm selama 3 bulan,” jelasnya.

Selama dan setelah magang, para mahasiswa akan membuat laporan, testimoni, video dan jurnal mengenai aktivitas mereka.

Muslimin Bando menyampaikan apresiasi atas kepercayaan UMPAR melaksanakan magang MBKM di Mitra Farm. Ada banyak hal yang bisa dipelajari langsung di kompleks agro industri ini.

“Mahasiswa bisa melihat dan mempelajari langsung cocok tanam, budidaya, operasional dan manajemen di Mitra Farm, langsung bersama petani disini,” kata MB.

Bupati berharap para mahasiswa dan petani bisa bertukar wawasan khususnya mengenai agro industri. Serta menghasilkan laporan yang berkualitas dan bermanfaat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *