HUT ke-62 Karang Taruna Indonesia, KT Parepare Konsisten Berkarya untuk Bangsa

PAREPARE, koridor.id — Karang Taruna Kota Parepare turut memperingati hari ulang tahun ke-62 Karang Taruna Indonesia.

Meski sederhana, namun nuansa kebersamaan, kelompokan, dan kekeluargaan terasa saat peringatan HUT Karang Taruna (KT) yang digelar KT Parepare di Pantai Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ketua KT Parepare, HM Iskandar Nusu mengatakan, peringatan digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan semangat yang diusung KT di usia ke-62-nya yakni Konsisten Berkarya untuk Bangsa.

“Terima kasih dan apresiasi tinggi kami sampaikan kepada pengurus KT mulai tingkat Kota, Kecamatan hingga Kelurahan yang tetap berkarya dan beraktivitas selama pandemi Covid-19 meski secara terbatas. Tetap semangat konsisten berkarya untuk bangsa,” kata Iskandar Nusu yang merupakan Kepala Dinas Perhubungan Parepare.

Iskandar yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare mengemukakan, KT Parepare selama ini sudah menjalankan fungsi KT dengan baik sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda. Karena KT hadir berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Peringatan HUT KT di Pantai Lumpue, diikuti oleh para pengurus KT tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan dalam bentuk syukuran sederhana. Diawali dengan senam sehat, kemudian doa bersama, pemotongan dan berbagi tumpeng.

Namun menjadi seru dan heboh karena diisi dengan lomba-lomba merakyat yang unik dan kreatif antar para pengurus. Pemenang dari setiap jenis lomba mendapatkan bingkisan hadiah. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *