PUPR Parepare Rekonstruksi Jalan Menuju Intitut Teknologi Habibie

PAREPARE, koridor.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kota Parepare merekonstruksi Jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Jalan MP Remmang menuju lokasi Institut Teknologi BJ Habibie Bilalangnge Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare.

Rekonstruksi Jalan MP Remmang tersebut dengan nomor 084/02/Rekon DAK/ DPUPR tanggal 12 Juli 2022 de ngan tenggang waktu 150 hari kelender dengan panjang Jalan aspal 1.461 meter yang dipercayakan ke rekanan pelaksana CV Cipta Indah serta konsultan CV Tamtama Raya Mandiri Consultant.

Bacaan Lainnya

Adapun anggaran rekonstruksi jalan ini sebesar Rp4.121.018.637 atau sekitar Rp4,1 miliar Jalan MP Remmang menuju Bilalang lokasi ITH yang tahun ini sudah menerima mahasiswa baru.

Salah seorang warga setempat, Sudi mengatakan dengan diregistrasi Jalan menuju Lokasi ITH dan Pondok Pesantren Al Badar ini menjadi mimpi warga di sekitar ini, karena dengan perbaikan bisa memberi efek termasuk efek ekonomi bagi warga sekitaran.

“Dengan rekonstruksi Jalan ini, setidaknya memperlancar para pengguna jalan sehingga berdampak ekonomi masyarakat yang ada di Bilangnge termasuk dengan adanya pembangunan ITH nantinya”, ujarnya.

Plt Kadis PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha membenarkan bahwa salah satu proyek DAK untuk jalan adalah rekonstruksi Jalan MP Remmang Bilalang menuju ITH dengan anggaran sebesar Rp.4,1 miliar lebih dengan panjang jalan 1.961 meter.

Proyek jalan ini sudah selesai dengan aspal mulus, berharap bisa menjadi penopang ekonomi dan memperlancar transportasi dari dan menuju ke lokasi tersebut.

“Benar, tahun ini Jalan MP Remmang dianggarkan rekonstruksi Jalan (DAK) sepanjang 1.961 meter di Bilalang atau menuju lokasi ITH dengan harapan bisa memperlancar transportasi dan bisa menopang perekonomian masyarakat,” tandasnya. (K1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *