Di Rumah Belajar Cinta Damai, Mahasiswa Ajar Anak Jelanan Bersuci

PAREPARE, koridor.id — Mahasiswa Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Proyek Kemanusiaan Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) menggelar pelatihan bersuci dan adab sebelum ibadah bagi anak jalanan di Rumah Belajar Cinta Damai, Jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare.

Kegiatan tersebut juga dibimbing oleh Founder RBCD, Asniar Khumas beserta mahasiswa BKP Proyek Kemanusiaan Fakultas Psikologi UNM.

Bacaan Lainnya

Ketua dari Tim BKP Proyek Kemanusiaan Fakultas Psikologi UNM, Salsabila Sri Ramadhani mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengenalkan cara bersuci serta adab-adab yang perlu dilakukan sebelum ibadah kepada anak jalanan bersama orangtua dari anak jalanan.

“Anak Jalanan maupun orang tua dapat mengimplementasikan pelatihan bersuci dan adab sebelum ibadah dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, Ahad, 13 November 2022.

Lanjut Salsa, pihaknya mengenalkan tata cara bersuci dari hadas besar (mandi wajib) dan hadas kecil (berwudhu) kepada anak jalanan bersama orang tua dari anak jalanan dan mengenalkan adab-adab yang perlu dilakukan sebelum memulai ibadah.

“Semoga adik-adik mempraktikkan pelatihan bersuci ini dalam kehidupan sehari-hari dan selalu mengingat adab-adab yang perlu dilakukan sebelum ibadah,” harapnya. (abd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *