Disnaker Parepare Gelar Pelatihan Digital Marketing

PAREPARE, koridor.id — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Parepare menggelar Pelatihan Digital Marketing di Cafe Lagota, jalan Ahmad Yani, Kota Parepare, 21 November 2022.

Sebanyak lima pemateri termasuk Ketua Kadin Gowa, Faqih Faturahman. Hadir menjadi peserta dari berbagai kalangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Disnaker, Basuki Busrah mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kota melalui Disnaker Parepare yang berbentuk digital marketing untuk UMKM.

“Konsep pelatihan ini bagaimana teman- teman UMKM menggunakan fungsi-fungsi media sosial dalam meningkatkan penjualan,” katanya.

Basuki menambahkan, mereka harus mengetahui dimana harus menjual serta mengenal siapa yang menjadi pelanggannnya dan bagaimana lebih dekat dengan konsumen.

“Ini tren bisnis, jadi orang tidak dipertemukan lagi di pasar atau fisik tapi di dunia maya, dan ini ada tehniknya, cukup kompleks”, katanya.

Lanjut Basuki, semua peserta akan diuji kemampuannya oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi Indonesia jadi baik pemateri ataupun peserta harus benar benar serius.

“Kalau mereka punya sertifikat, artinya mereka memiliki kemampuan yang berarti bisa digukanan oleh perusahaan lain,” katanya. (abd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *