Hari Guru, Tasming: Hormati Mereka Seperti Menghormati Orang Tua Kita

PAREPARE, koridor.id – Tepat hari ini, 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) memiliki makna penghargaan dan penghormatan terhadap guru atas semua perjuangan dan jasanya dalam mendidik siswa.

Makna HGN sendiri bagi Wakil Ketua DPRD Parepare H Tasming Hamid ini adalah lebih kepada penghormatan sebagai wujud terima kasih atas pahlawan tanpa tanda jasa ini. Para guru tanpa pamrih. Mengeluarkan semua kemampuannya untuk mencerdaskan anak-anak didiknya.

Bacaan Lainnya

“Guru yang telah mendidik kita dengan segenap jiwanya wajib kita hormati seperti menghormati orang tua kita sendiri,” Ujar alumni SMP Negeri 2 Parepare ini.

Momentum Hari Guru Nasional, Tasming mengajak para peserta didik maupun mantan peserta didik untuk melantunkan doa kepada guru sebagai bentuk terima kasih. “Semoga guru-guru kita senantiasa mendapat rezeki dan dalam lindungan Allah SWT, ” ajak politisi muda dari partai NasDem ini.

Sekedar menjadi referensi bahwa, Guru disebut sebagai “pahlawan tanpa tanda jasa” yang membentuk siswa sehingga dapat menjadi orang yang santun dan berpendidikan dalam bermasyarakat.

Atas jasanya ini, kemudian ditetapkanlah Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden No.79 tahun 1994 pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. Dengan adanya Keppres ini, diharapkan masyarakat dapat memaknai peringatan hari guru dengan baik.

Guru merupakan sosok pendidik profesional yang berperan untuk mengajar, membimbing, melatih, dan mengarahkan siswa. Tidak mudah untuk mendidik siswa dengan karakter dan latar belakang yang beragam. (Ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *