Diskominfo Parepare Tingkatkan Kemampuan Kru TV Peduli dan Radio Peduli

Plt. Kadis Kominfo Kota Parepare Iskandar Nusu membuka pelatihan bagi kru TV dan radio peduli.

PAREPARE, koridor.id – Dinas Kominasikasi Informatika (Diskominfo) menggelar pelatihan bagi kru Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) TV Peduli dan Radio Peduli, di Cafe Lagota, Kota Parepare 27 November 2022.

Pemateri pelatihan peningkatan kemampuan diantaranya Yudistira dari Radio Republik Indonesia (RRI) dan Mudrikan Hidayat Nacong dari iNews TV.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Plt Diskominfo Parepare Iskandar Nusu mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare dalam meingkatkan kemampuan kru TV Peduli dan Radio Peduli.

“Tidak semua daerah memiliki TV dan Radio. Ini suatu kebanggan kita di Pemkot Parepare. Maka dari itu pentingnya upgrading seperti ini untuk untuk melahirkan inovasi segingga konten-konten kita tambah diminati masyarakat Indonesia,”
Kata Iskandar membuka kegiatan tersebut.

Kadis Perhubungan Kota Parepare itu meminta para kru atau pegawai Diskominfo tidak menjadikan pekerjannya sebagai rutinitas masyarakat.

“Teman-teman kita ini abdi masyarakat. Pekerjaan kita ini amanah besar dan pahalanya luar biasa. Maka dari itu kita berikan yang terbaik dipekerjaan kita untuk memberi terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar membeberkan, kegiatan ini merupakan upaya melahirkan inovasi di TV Peduli dan Radio Peduli.

“Sesuai amanah bapak wali kota bapak Taufan Pawe untuk menjadikan inovasi itu sebagai kewajiban. Sehingga dari kegiatan seperti ini kita harapkan ide – ide dari kru untuk meningkatkan kulitas program TV dan Radio Peduli,” ungkapnya.

Mantan Kepala Sub Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdako Parepare itu menjelaskan, saat ini pihaknya menyiapkan peningkatan SDM dan sarana dan prasarana.

“Salah satunya dengan menggelar pelatihan seperti. Peningkatan peralatan harus sejalan dengan peningkatan SDM. Karena SDM yang unggul akan menghasilkan karya bagus,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *