Bupati Enrekang Raih Penghargaan  Kemenag, Atas Pelayanan Keagamaan

Bupati Enrekang yang diwakili Sekretaris Badan Kesbangpol Aswan Anjas menerima penghargaan dari Kemenag Sulsel.

BANTAENG, koridor.id — Kementerian Agama Provinsi Sulsel menganugerahkan penghargaan kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando. Penghargaan tersebut diraih berkat atensi tinggi dari MB, atas pendidikan dan layanan keagamaan di Kabupaten Enrekang.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, di hadapan sekitar 25 ribu keluarga besar Kemenag dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kemenag tingkat Sulsel di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Kamis (5/1/2023).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Bupati Enrekang yang diwakili Sekretaris Badan Kesbangpol Aswan Anjas hadir menerima penghargaan tersebut. Turut hadir Ketua FKUB Enrekang Syawal Sitonda dan Tokoh agama Kristen Protestan Kabupaten Enrekang Pendeta Edy Cirrang.

HAB ke-77 mengusung tema kerukunan umat untuk Indonesia hebat. Rangkaian acara puncak HAB ke-77 diawali dengan jalan sehat moderasi. Jalan Sehat ini diikuti ribuan peserta, yang start dari Alun-alun Lapangan Seruni.

“Bupati Enrekang satu dari tujuh kepala daerah yang mendapat penghargaan khusus di HAB ke-77 ini. Beliau sangat antusias dalam mendukung program pendidikan agama dan pelayanan keagamaan,” jelas Khaeroni.

Salah satu kepedulian Muslimin Bando kepada para penyuluh Agama Islam honorer dari Kemenag dengan memberikan insentif tambahan.

“Kepedulian bapak Drs. H. Muslimin Bando, M. Pd kepada 96 orang penyuluh non PNS Kemenag menjadi pilot project di seluruh Indonesia karena Enrekang satu-satunya daerah yang memberikan tambahan insentif selain insentif dari Kemenag sendiri,” urainya.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam pesannya lewat Sekretaris Badan Kesbangpol Aswan Anjas, menyampaikan apresiasi atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada keluarga besar Kemenag di Enrekang, para tokoh lintas agama, penyuluh, dan Tenaga Ahli Keagamaan (TAK) ,” kata Bupati dua periode ini.

“Di Enrekang kita berkomitmen memberi perhatian semaksimal mungkin kepada para penyuluh, TAK, guru agama, serta meningkatkan kualitas pendidikan agama, dan saling mendukung dengan Kemenag dalam menghadirkan pelayanan keagamaan yang terbaik untuk masyarakat Enrekang,” urai Bupati.

Puncak kegiatan peringatan HAB tahun ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 5 sampai 7 Januari dengan tujuan membangun komunikasi dan silaturrahim diantara ASN Kemenag.

Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin selaku tuan rumah, dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Kemenag Sulsel yang telah memilih Bantaeng sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan puncak peringatan HAB Kemenag tahun ini. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *