Poltekbang Makassar Bersama Damkar Parepare Perkuat Teknik Pemadaman

Kepala Bidang Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran Damkar Parepare, Syafruddin Sjam saat menjelaskan teknik pemadaman api.

PAREPARE, koridor.id — Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, gelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat, di Aula Gazzas Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut, dilaksanakn oleh empat Kabupaten Kota. Tujuan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pemahaman Teknik Pencegahan dan Pemadaman Api, serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang digelar selama 7 hari, diikuti sekitar 40 peserta, yang berasal dari para petugas Pemadam Kebakaran kota Parepare.
Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran Damkar Parepare, Syafruddin Sjam yang juga ditunjuk sebagai instruktur Diklat Pencegahan dan Pemadaman Api.

“Alhamdulillah, sebulan yang lalu kami kedatangan tamu dari pihak Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar, untuk bekerjasama dalam peningkatan SDM. Tujuannya untuk menambah wawasan dalam pencegahan dan pemadaman api, “ucap Pallung, sapaan akrab Kabid Damkar Parepare.

Mantan putra Wali Kota Parepare ini menjelaskan bahwa, ada dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare yang ditunjuk sebagai instruktur Diklat, yaitu dirinya dan Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Peralatan Damkar Parepare, Fransiscus.

“Dengan amanah yang diberikan sebagai struktur Diklat, selain teknik pencegahan dan pemadaman api, kami juga membekali peserta dengan menjaga kesehatan dan penyelamatan dalam menghadapi kebakaran,” ujarnya.(hmsdamkar)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *