Parepare Kembali Raih Penghargaan Adipura

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup Sitti Nurbaya.

JAKARTA, koridor.id – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menerima penghargaan Piala Adipura 2022. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, penghargaan ini patut dikejar kepala daerah. Mengingat, Piala Adipura tersebut penanda pemerintah daerah itu telah berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Adipura adalah penghargaan kepada kota-kota yang sudah melakukan pekerjaan yang keras dari hulu ke hilir terkait pengelolaan sampah dan juga melakukan pengelolaan TPA dengan baik,” katanya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Kota Parepare yang telah berkejasama serta berperan dalam menjaga lingkungan. Sehingga Piala Adipura kembali didapatkan.

“Alhamdulillah, kerja-kerja kita, inovasi kita kembali mendapat pengakuan secara nasional. Kali ini karena keberhasilan kita dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan berbuah penghargaan Piala Adipura,” katanya.

Penghargaan Adipura kelima selama masa pemerintahan Taufan Pawe ini, dia persembahkan kepada masyarakat Parepare yang telah ikut peduli berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan.

“Terima kasih, terima kasih semua atas kerja keras ta, DLH, semua SKPD terkait, petugas kebersihan, dan masyarakat yang berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Ini bukti telah tercipta kolaborasi dan kerja-kerja terintegrasi antara Pemerintah dengan masyarakat,” ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *