Sosialisasi Pengolahan Sampah, Kecamatan Ujung Bersama DLH Parepare Dorong Masyarakat Manfaatkan Sampah Bernilai Ekonomi

Koridor.id, PAREPARE – Kecamatan Ujung Kota Parepare menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare menggelar Sosialisasi Persampahan Tahun Anggaran 2023.

Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ujung, Rabu (8/3/2023), dengan dihadiri Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi bersama Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin.

Peserta sosialisasi berjumlah 50 orang yang terdiri dari pengelola Bank Sampah di setiap Kelurahan dan tenaga kebersihan JetStar Kecamatan Ujung.

Di hadapan para peserta sosialisasi, Budi Rusdi menekankan tentang pentingnya kreatif dan inovatif dalam mengelola persampahan agar bernilai ekonomis bagi masyarakat.

Itu sejalan dengan tema kegiatan yakni Kelola Sampah dengan Kreatif dan Inovatif Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

“Yang terpenting dalam pengelolaan Bank Sampah adalah membangun jejaring-jejaring. Supaya semakin banyak yang bisa diajak komunikasi. Banyak yang membeli sampah untuk dikelola supaya bernilai ekonomis,” kata Budi.

Hal sama ditekankan Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin. Dia mengemukakan, DLH juga harus turut membantu dan memberi perhatian kepada para pengelola Bank Sampah.

“Perlu sinergitas yang baik. DLH bisa membantu dan memperhatikan Bank Sampah di Kelurahan. Apa-apa yang bisa dibantu, apa-apa yang bisa diselesaikan, dan pembinaan Bank Sampah dengan baik,” harap mantan Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan DLH Parepare ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *