Rakercab IOF, Bupati Enrekang: Jadi Sarana Penyaluran Hobi dan Kegiatan Sosial

ENREKANG, koridor.id — Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengcab Enrekang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) berlangsung di Villa Bambapuang, Kamis, 9 Maret 2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando selaku Ketua Dewan Pembina IOF, Ketua IOF Pengcab Enrekang Mitra Fakhruddin MB, dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Ahmad Faisal, dan puluhan anggota komunitas yang bernaung dibawah IOF.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam sambutannya, Mitra Fakhruddin menyampaikan apresiasi atas dukungan MB dan Kadispopar pada IOF selama ini.

“Bupati dan Kadispora tidak diragukan lagi perhatiannya kepada IOF, terbukti dengan full support beliau atas seluruh agenda IOF selama ini,” kata MB.

Anggota Komisi X DPR-RI ini juga menjelaskan profil IOF, yang menaungi tidak hanya komunitas off-road 4WD atau roda empat, tetapi juga komunitas trail, sepeda atau mountain bike, bahkan pecinta RC atau mobil remote control.

Selain kegiatan adventure dan lomba, IOF juga banyak melakukan kegiatan sosial. Itu kerap dilakukan tanpa publikasi, karena sering di pelosok. Itu semua sesuai slogan IOF yakni Unity and Humanity.

Sementara Kadispopar Ahmad Faisal balik memuji Mitra Fakhruddin yang telah memfasilitasi banyak agenda kementerian di Enrekang. Khususnya kegiatan olahraga dan pariwisata.

“Mitra sudah membawa paling sedikit 8 agenda kementerian di tahun 2022 dan masih banyak lagi di tahun-tahun sebelumnya. Itu nilainya miliaran dan berkontribusi besar bagi kemajuan olahraga dan pariwisata kita,” papar Ahmad Faisal.

Hal seperti inilah, kata Ahmad Faisal, yang dibutuhkan Kabupaten Enrekang. Kemitraan dengan semua pihak. “Kolaborasi adalah kata kunci dan solusi untuk menjawab tantangan era disrupsi,” tegas Kadispopar.

Sementara Bupati MB banyak memberi motivasi pada para anggota IOF. Ia mengajak semuanya berkontribusi dan berinovasi di IOF. Pemda selalu siap memberi dukungannya, baik berupa kebijakan, anggaran, perizinan, dan sebagainya.

“IOF ini wahana menyalurkan hobi dan melakukan kerja kemanusiaan. Silahkan berinovasi, berkolaborasi dengan Pemda, kita siap dan selalu membuka diri

Kembangkan terus IOF agar membawa sebanyak banyaknya manfaat bagi masyarakat kita,” tutup MB. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *