Sekda Barru: Seleksi Capaska Harus Sesuai Prosedur

BARRU, koridor.id – Sekda Barru Dr. Abustan A. Bintang M.Si memastikan proses seleksi Calon Paskibraka Tahun 2023 bejalan sesuai prosedur dan persyaratan yang telah ditetapkan.

Sekda Barru selaku Ketua Panitia Seleksi menegaskan hal itu saat membuka Seleksi Capaska Tingkat Kabupaten Barru di Aula SMA Negeri 1 Barru, Kamis (9/3/2023).

“Siapapun itu, Anak-anak berhak lulus secara murni sesuai persyaratan. Seleksi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara manual. Tahun ini seleksi Administrasi dilakukan secara Online,” Ucapnya.

Selain itu lanjut Sekda, seleksi tahun ini dilakukan melalui enam tahapan yang dimulai dengan pendaftaran online, parade, PIP Intelegensi Umum, tes wawasan kebangsaan, kemampuan PBB, Kesamaptaan hingga test kepribadian atau wawancara.

“Semua proses dipastikan akan berjalan sesuai prosedur secara independen tanpa intervensi. Kita ingin Barru menjadi percontohan pencetakan Paskibraka yang terbaik di Sulsel,” tegas Abustan.

Diakhir sambutannya, Sekda Barru Abustan berpesan kepada yang nantinya lulus, jangan berbangga hati, begitupun yang tidak lulus jangan bersedih. Semua punya rezeki masing-masing.

Sementara Ketua PPI Barru Hidayatuddin S.IP,MH menambahkan, selain perubahan tahapan seleksi dari dua tahap menjadi 6 tahap, persyaratan lain terkait tinggi badan dimana peserta laki-laki 165 CM dan Perempuan 160 CM. (Humas KIP)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *