Pangerang Rahim Resmikan Kehadiran Browcyl di Parepare

PAREPARE, koridor.id – Browcyl Brownies Pisang kembali membuka outlet baru. Kini outlet ke-7-nya hadir di Kota Parepare. Hal itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim dan Direktur CV Kreasi Pisang Indonesia sekaligus pemilik Browcyl, Rahmat Almu Arrif, di Jalan Bau Massepe, Kota Parepare, Jumat, 17 Maret 2023.
Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengapresiasi dengan Grand Opening Outlet Browcyl Parepare. Hal ini merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan agar bisa melebarkan sayapnya di Kota Parepare.
Menurutnya, Browcyl Brownies Pisang merupakan salah satu kuliner khas Kota Makassar. Berbahan dasar buah pisang yang merupakan salah satu buah paling digemari oleh masyarakat.
“Dengan kegiatan ini (hadirnya Browcyl Brownies Pisang) maka semakin banyak yang datang di Kota Parepare sehingga terwujud teori telapak kaki,” katanya.
Dia menjelaskan, sehingga  semakin banyak orang berkunjung di Parepare, maka kota ini tidak hanya menjadi tempat transit, tetapi sudah menjadi sebuah kota tujuan, dan seiring dengan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Dan hal yang perlu ditangkap peluang adalah kehadiran Stadion Gelora BJ Habibie sebagai Home Base PSM yang digunakan sebagai tempat perhelatan Liga satu, sehingga setiap perhelatan akan datang dari berbagai daerah pecinta bola berkunjung ke Parepare, dan hal ini tentu akan mencari oleh-oleh untuk keluarganya, salah satunya adalah Brownis pisang yang merupakan kudapan pilihan keluarga,” jelasnya.
H Pangerang Rahim mengungkapkan, kehadiran Outlet Browcyl Parepare tentunya akan membuka lapngan kerja. Meningkatnya lapangan pekerjaan tentunya sangat penting untuk mengurangi angka kemiskinan masyarakat, sehingga akan banyak kehidupan orang yang sem kin sejahtera karena pemerataan pendapatan.
“Kehadiran Outlet Browcyl Parepare
secara tidak langsung juga berarti sudah
membangkitkan semangat untuk lingkungan di sekitarnya sehingga kesejahteraan hidup
masyarakat juga ikut meningkat. Di
lingkungan sekitar tempat usaha, nantinya
akan tumbuh sikap yang terus ingin berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih kesuksesan yang diinginkan,” jelasnya.
Dia menambahkan, semakin banyak yang sukses dalam sebuah usaha, maka pembangunan masyarakat juga bisa terus meningkat, hal ini juga memberikan contoh positif kepada pelaku usaha lainnya yang tentunya juga akan menularkan semangat ketekunan dan kemandirian dalam bekerja untuk meraih sebuah kesuksesan.
“Dengan kehadiran Outlet Browcyl Parepare, maka berimbas akan peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang merupakan sumber pendanaan bagi daerah guna membangun daerahnya sendiri,” tambahnya.
Direktur CV Kreasi Pisang Indonesia sekaligus pemilik Browcyl, Rahmat Almu Arrif bersyukur bisa masuk di Parepare. Apalagi, Parepare adalah ketua keduanya, karena Browcyl besar di Parepare.
“Dulu juga kita pernah main disini. Apalagi waktu itu adalah ada reseller di sini, dan salah satu reseller yang paling bagus ada di Kota Parepare. Ini juga salah alasan kami buka outlet di Parepare,” jelasnya.
Ia pun mengatakan, untuk masalah karyawan Browcyl mengutamakan adalah tenaga lokal. Tak hanya itu, dia berharap, dapat menyerap tenaga kerja lokal di Kota Parepare dan membantu pemerintah mengurangi pengangguran.
“Kita berharap dengan hadirnya Browcyl dapat membantu menekan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Parepare,” tandasnya. (*/ki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *