Taufan Pawe Siap Optimalisasikan Parepare Menjadi Terdepan di Sulsel

Wali Kota Parepare Taufan Pawe

PAREPARE, koridor.id — Puncak peringatan HUT ke-63 Kota Parepare, di lapangan tenis indoor, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (20/3/2023), berlangsung sederhana, namun penuh khidmat, dan sarat makna.

Terutama dengan hadirnya Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang menyanjung Parepare sebagai Kota paling istimewa di Sulsel. Dan memiliki seorang Wali Kota, yakni Dr HM Taufan Pawe yang visioner.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengakui pembangunannya selama dua periode memimpin Parepare terinspirasi dari Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang juga merupakan putra Parepare.

“Bapak BJ Habibie lahir di Parepare, maka saya jadikan sumber inspirasi. Kebetulan saya adalah Wali Kota ke-17, seorang putra Parepare yang pertama pimpin Parepare,” ungkap Taufan Pawe (TP).

Dengan menginspirasikan BJ Habibie dalam pembangunan, Taufan Pawe siap mengoptimalisasi Parepare menjadi kota terdepan di Sulsel.

Terbukti dengan sembilan hasil karya pembangunan yang diresmikan pada puncak HUT ke-63, mencerminkan Parepare kota terdepan di Sulsel.

Sembilan proyek pembangunan tahun anggaran 2022 yang diresmikan itu adalah pembangunan jembatan kembar yang merupakan bantuan keuangan Pemprov Sulsel, kemudian Pasar Rakyat Wekkee, pelataran UMKM, revitalisasi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Rumah Impian, pengelolaan pendidikan SD dan SMP, betonisasi, rekonstruksi jalan, dan pembangunan trotoar. Total hasil karya pembangunan yang diresmikan ini adalah senilai Rp88,3 miliar.

Sebelumnya, Taufan Pawe melalui akun media sosial pribadinya mengunggah beberapa hasil pembangunan yang diresmikan itu. Dia menyebut pembangunan ini untuk mendongkrak perputaran ekonomi Parepare. Salah satunya yakni Pasar Rakyat Wekkee.

“Alhamdulillah, Pasar Wekkee yang berada di Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki saat ini telah selesai direnovasi. Kini difungsikan oleh pedagang. Kami berharap ada sentra perputaran ekonomi baru di Kota Parepare,” harap TP, akronim Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Begitu pula dengan pembangunan kawasan wisata kuliner religius atau pelataran UMKM di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie. “Saya mengecek kawasan kuliner religius yang juga tersedia tempat bermain anak-anak di sekitar Masjid Terapung Bj Habibie. Semoga fasilitas ini bermanfaat dan dijaga dengan baik,” pesan Taufan Pawe. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *