Musrenbang Perempuan dan Anak, Taufan Pawe: Untuk Pemenuhan Hak

PAREPARE, koridor.id — Sebanyak 92 anak dan 65 organisasi perempuan dari berbagai kalangan, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perempuan dan Anak tingkat kota, yang dibuka langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di gedung Auditorium BJ. Habibie, Kamis (30/3/2023).

Wali Kota dua periode ini menekankan, pelibatan perempuan dan anak dalam Musrenbang sangat penting, agar dapat juga merasakan hasil pembangunan atas aspirasi dari mereka (Perempuan dan Anak).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya menyadari bahwa Ibu-ibu dan anak-anak adalah bagian dari stake holder, hal ini juga agar haknya terpenuhi sehingga kita hadirkan Musrenbang ini untuk kesejahteraannya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Taufan juga mengungkapkan jika konsep pembangunan di eranya tidak perlu diragukan dalam kesetaraan gender, tandasnya.

“Mulai pejabat struktural, Kepala SKPD saya banyak perempuan. Oleh karena itu forum Musrenbang adalah, indikator kebersamaan dalam sebuah ‘aquarium’,” terangnya, Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap, peserta Musrenbang ini dapat memanfaatkan momen itu secara interaktif, agar kebutuhannya terpenuhi dalam pembangunan.

“Kita inginkan ada hasil indikator-indikator untuk rancangan pembangunan Parepare ke depan,” kata Wali Kota dalam arahannya.

Dalam Musrenbang, hadir pula Ketua TP PKK Parepare yang juga Bunda PAUD, Erna Rasyid Taufan, memberikan materi berupa motivasi kepada para perempuan dan anak untuk memanfaatkan kegiatan itu sebagai wadah, haknya menyalurkan aspirasi.

Sementara Plt. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Eko Wahyu Ariyadi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Musrenbang itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kota Parepare, dalam melibatkan perempuan dan anak terhadap pembangunan.

“Musrebang perempuan dan anak ini dilaksanakan sejak 2017 sebagai komitmen Pemkot yang tinggi dalam memberikan ruang kepada anak, dan perempuan dalam perumusan pembangunan demi kesejahteraan mereka,” sebut Ketua Bappeda. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *