Wali Kota Parepare Serahkan Zakat ke Baznas

PAREPARE, koridor.id – Walikota Parepare Taufan Pawe menyerahkan zakat ke Baznas. Penyerahan itu sebagai tanda peluncuran gerakan cinta zakat Baznas Parepare di Auditorium BJ Habibie Parepare, Senin 3 April 2023.

Taufan menyerahkan secara simbolis zakatnya kepada Ketua Baznas Parepare Saiful. Ketua Golkar Sulsel itu tampak menyerahkan uang tiga ikat sekira berjumlah Rp30 juta.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya rasa zakat itu kewajiban individu bagi umat Islam. Acara ini adalah merupakan momen untuk memotivasi khususnya jajaran ASN begitu pentingnya membayar zakat,” ujar Taufan.

Pria yang akrab disapa TP itu memuji peningkatan jumlah zakat dari kalangan ASN. Ia ingin ASN menjadi teladan bagi masyarakat dalam menyalurkan zakat.

“Dari laporan Baznas tadi, jajaran ASN ada tren kemajuan. Dari 30 juta per bulan menjadi 60 juta per bulan. Saya ingin sekali bahwa ASN itu menjadi contoh terdepan bagi masyarakat luas,” pesan dia.

Sementara itu, Ketua Baznas Parepare Saiful menjelaskan kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari gerakan zakat yang dicanangkan Presiden Jokowi di Istana negara. Gerakan zakat itu diharapkan dilakukan di setiap tingkatan, termasuk Parepare.

“Alhamdulillah Pak Wali merespons kegiatan ini. Pak Wali akan menyerahkan secara simbolis zakatnya diikuti pejabat pemda. Tujuannya untuk mengoptimalisasikan penghimpunan zakat di Kota Parepare,” jelasnya.

Saiful mengungkapkan kelebihan berzakat di Baznas itu agar penyalurannya bisa merata dan adil. Apalagi, kata dia, Baznas sudah mengantongi data mustahik di Parepare.

“Kita sudah punya database mustahik. Insyaallah zakat ini akan disalurkan secara merata dan berkeadilan,” tutupnya.

Setelah Walikota, sejumlah pejabat Pemkot menyusul menyalurkan zakatnya di Baznas. Begitu pula dengan sejumlah kepala sekolah yang hadir. (adv)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *